Jembatan Jalinbar Putus

Jumat 12-10-2018,12:40 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

MUKOMUKO,Bengkulu Ekspress - Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur wilayah Kabupaten Mukomuko, Rabu malam (10/10). menyebabkan jembatan darurat di jalur lintas barat (Jalinbar) putus. Jembatan itu berlokasi di Air Punggur Kelurahan Koto Jaya Kecamatan Kota Mukomuko.

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 23.20 WIB itu, menyebabkan jalur dari arah Bengkulu - Padang maupun Padang-Bengkulu tidak bisa dilewati. Baru, sejak pukul 12.10 WIB kemarin (11/10) siang, jembatan itu sudah bisa dilewati. Setelah dilakukan perbaikan oleh rekanan yang mengerjakan jembatan di Jalinbar tersebut.

Ketua RT 06 Kelurahan Koto Jaya, Dirwansyih menyampaikan, \'\'Di lokasi itu saat ini tengah dilakukan pembangunan jembatan permanen yang anggarannya bersumber dari APBN. Jembatan yang putus itu jembatan yang dibangun secara darurat.\'\'

Jembatan putus dikarenakan hujan deras, air sungai yang bermuara ke laut menggerus bantalan pondasi jembatan dan putus. Tidak ada korban dalam peristiwa itu. Pasalnya, ketika jembatan putus tidak ada pengendara yang melintas. Bagi pengendara yang mengetahui jalan alternatif. Memilih memutar arah dengan melintasi jalan kebun milik PT Agro Muko.

“Khusus pengendara sepeda motor dan mobil kecil memutar arah dan lewat jalan perkebunan PT Agro Muko. Sedangkan, kendaraan besar yang bermuatan berton-ton terpaksa harus menunggu hingga jembatan itu selesai di perbaiki,” ungkapnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mukomuko Apriansyah ST MT, menyampaikan jembatan yang putus itu bukan jembatan utama.

“Jembatan yang putus adalah jembatan sementara. Siang kemarin, jembatan itu sudah di perbaiki dan arus lalu lintas kembali lancar,” katanya.

Ia mengimbau kepada pengendara yang melintas agar tetap berhati-hati. Karena, selain tengah ada pembangunan jembatan permanen, cuaca akhir-akhir ini ekstrem. (900)

Tags :
Kategori :

Terkait