Masyarakat Harus Siap Hadapi Bencana

Rabu 10-10-2018,10:59 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

TAIS, Bengkulu Ekspress- Wakil Bupati Kabupaten Seluma Suparto MSi menegaskan, masyarakat Kabupaten Seluma, khususnya yang tinggal di kawasan rawan bencana harus siap siaga menghadapi bencana alam yang sewaktu-waktu bisa terjadi. Untuk itu, seluruh stakeholder terkait harus bersinergi siap siaga dalam melakukan penanggulangan bencana.

“Penanggulangan sedari dini antisipasi terhadap banyaknya korban jiwa, serta bersinergi guna mengurangi jumlah korban jika sewaktu-waktu bencana alam terjadi,” kata wabup disaat pembukaan rapat koordinasi tentang penanggulangan bencana di Kabupaten Seluma yang dilaksanakan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Seluma, kemarin (09/10).

Wabup juga mengingatkan masyarakat harus selalu waspada kemungkinan yang terjadi bila bencana melanda. Dalam menghadapi bencana, menurutnya, masyarakat tidak perlu panik apalagi takut. Jika selalu waspada dari dini, maka tidak akan terjadi apa-apa.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas BPBD Kabupaten Seluma Muhpian mengatakan, kegiatan ini bertujuan meningkatkan sinergitas antara semua stakeholder, agar dapat saling membantu dalam tanggap bencana tersebut.\"Jadi acara ini cara kita meningkatkan sinergitas antara semua stakeholder sehingga semuanya bisa cepat tanggap dalam hadapi bencana,\" ucapnya

Muhpian yakin BPBD dan semua pihak terkait selalu sigap dan terkoordinasi antara sesama dan mampu mengatasi kemungkinan kejadian tersebut. \"Untuk mengatasi kemungkinan terjadinya bencana, dengan koordinasi yang baik kita bisa mengatasi,\" tutup Muhpian. (333)

Tags :
Kategori :

Terkait