Tanpa Hoax, Pemilu Damai

Rabu 10-10-2018,10:37 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

NASAL, Bengkulu Ekspress- Upaya untuk mewujudkan Pemilu damai dan aman terus dilakukan oleh Polres Kaur melalui Polsek. Kali ini, Kapolsek Nasal Iptu Yana Rohyana bersama jajarannya melaksanakan sosialisasi deklarasi damai Pemilu Legislatif (Pileg) maupun Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 di MIN Desa Ulak Pandan Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur, Selasa (9/10). Dalam deklarasi ini, Kapolsek bersama para guru mendeklarasikan diri untuk menolak segala berita hoax untuk mencapai Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk.

“Kami berharap melalui deklarasi ini para guru dan masyarakat dapat menciptakan Pemilu aman, damai dan sejuk dan juga dapat memerangi berita hoax,” kata Kapolsek.

Dikatakan Kapolsek, deklarasi ini gencar dilakukan untuk mengajak para guru khususnya MIN Kaur agar menjaga Pemilu 2019 mendatang tetap aman, damai dan sejuk dengan menjunjung tinggi Pancasila, serta menolak berita hoax guna menjaga keutuhan NKRI demi terwujudnya Kamtibmas yang kondusif.“Deklarasi juga diisi dengan pemberian imbauan untuk tetap menjaga Kamtibmas yang kondusif, dengan cara tidak mudah percaya terhadap peredaran berita bohong,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek juga menyampaikan pesan pesan Kamtibmas khususnya kepada MIN Ulak Pandan dan semua guru terutama tentang kenakalan remaja, agar tetap rajin belajar dan tidak berpergian ke Warnet serta tidak menggunakan handphone dan mengimbau agar selalu berhati hati menggunakan media sosial serta mengajak dewan guru agar menolak segala bentuk berita hoax apalagi yang dapat memecah belah sesama warga dan agar tidak mau terprovokasi tentang apapun khususnya menjelang Pemilu 2019.

\"Kami bersama seluruh masyarakat dan para guru kepala sekolah telah sepakat untuk menciptakan Pemilu damai. Oleh karenanya, imbauan agar warga menjaga kerukunan dan saling menghormati perbedaan pandangan politik terus kami sampaikan, juga kepada siswa agar selalu berhati-hati menggunakan Medsos,” jelasnya. (618)

Tags :
Kategori :

Terkait