Cetak Sawah Belum Menyentuh Sumber Makmur

Selasa 09-10-2018,13:30 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

MUKOMUKO,Bengkulu Ekspress - Program cetak sawah baru tahun 2018 ini, sudah berjalan dan tinggal menyisakan waktu sekitar beberapa bulan ke depan. Namun hingga saat ini, program itu belum menyentuh di lokasi Desa Sumber Makmur (SP8) Kecamatan Lubuk Pinang Kabupaten Mukomuko yang mendapatkan kuota seluas 218 hektar.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko, Arif Isnawan SP melalui Kabid Sarana dan Prasarana, Ali Mukhibin SHut dikonfirmasi Bengkulu Ekspress mengakui hal tersebut. Namun dalam menjalankan program itu dilakukan secara bertahap dan tetap optimis sebelum tahun ini berakhir, program cetak sawah selesai.

Diakuinya, pihak pelaksana dalam program itu baru selesai mengerjakan sekitar 59 hektar dari total 400 hektar. Seluas 59 hektar yang sudah dikerjakan berada di wilayah Desa Resno dan Lalang Luas Kecamatan V Koto serta Desa Lubuk Pinang dan Ranah Karya Kecamatan Lubuk Pinang.

“Hingga saat ini, baru selesai seluas 59 hektar untuk beberapa desa. Sedangkan untuk Desa Sumber Makmur yang paling luas sebanyak 218 hektar dan beberapa desa lainnya belum dilaksanakan,”katanya.

Ali menyampaikan, selaku tim pengawas telah menyampaikan kepada pihak pelaksana untuk menambah unit alat berat untuk pelaksanaan cetak sawah baru tersebut. Sehingga sebelum tahun anggaran 2018 ini berakhir, ratusan hektar untuk sawah cetak baru tersebut terselesaikan.

“Saran kepada pihak pelaksana untuk menambah alat berat telah kita sampaikan. Masyarakat dalam hal ini pemilik lahan agar bersabar. Karena pihaknya tetap optimis sebelum tahun 2018 berakhir, program cetak sawah rampung dan dapat digunakan oleh kelompok tani sesuai dengan peruntukannya,” lanjut Ali.(900)

Tags :
Kategori :

Terkait