100 Lansia Dibantu Modal Usaha

Senin 08-10-2018,12:20 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Dalam rangka meningkatkan ekonomi produktif untuk para lanjut usia (lansia) di Bengkulu Selatan (BS), Pemda Bengkulu Selatan memiliki program pembelian bantuan modal usaha. Bantuan modal usaha diberikan secara Cuma-Cuma.

“ Tahun ini, kami ada pemberian bantuan modal usaha bagi lansia,” kata Kepala Dinas Sosial Bengkulu Selatan, Drs Heriadi.

Heriadi mengatakan sumber dana untuk bantuan modal ini berasal dari menterian sosial RI. Adapun lansia yang akan mendapat bantuan modal yakni lansia yang punya usaha. Namun lansia tersebut merupakan lansia yang kurang mampu, atau usahanya dengan modal kecil. Setiap lansia akan diberikan bantuan modal usaha masing-masing Rp 3 juta.“ Lansia yang akan mendapat bantuan modal usaha ini sebanyak 100 orang,” ujarnya.

Heriadi menambahkan, lansia yang akan diberikan bantuan modal yakni lansia yang sudah punya usaha. Adapun usaha mereka beraneka ragam yakni mulai dari usaha peternakan, warung manisan, penjual bubuk kopi, kerajinan tangan, usaha bumbu masak, juga usaha gorengan.

“ Lansia yang mendapat bantuan modal lansia yang punya usaha namun kekurangan modal,” imbuhnya.

Dengan bantuan modal ini, sambung Heriadi diharapkan usaha mereka berkembang. Sehingga mereka bisa mandiri tanpa ketergantungan dengan orang lain. Sehingga dengan adanya tambahan modal ini, hasil usaha mereka semakin meningkat. Mereka tidak dibebankan untuk mengembalikan modal usaha yang sudah diberikan kepada mereka.“ Semoga dengan bantuan ini, penghasilan mereka bertambah dan mereka tidak memiliki ketergantungan lagi kepada orang lain untuk memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari,” demikian Heriadi. (369)

Tags :
Kategori :

Terkait