AMM dan Lazismu Kumpulkan Rp 44 Juta

Senin 08-10-2018,10:55 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

CURUP, Bengkulu Ekspress- Dari aksi penggalangan dana untuk korban gempa di Sulawesi Tengah yang dilakukan Angkatan Muda Muhamadiyah dan Lembaga Zakat, Infaq Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Rejang Lebong, berhasil menggalang dana sebesar Rp 44,365 juta. Lama penggalangan yang mereka lakukan yaitu selama 7 hari, sistem penggalangan yang dilakukan baik melalui posko yang ada di Jalan Kartini samping masjid Al Jihad Kota Curup maupun melalui rekening.

\"Alhamdulillah, hingga hari ketujuh dari aksi penggalangan dana yang kami lakukan sudah terkumpul dana sebesar Rp 44,365 juta,\" sampai Koordinator Posko PDPM Rejang Lebong, Irwansyah Minggu (7/10).

Dari total dana sebesar Rp 44,36 juta tersebut, menurut Irwansyah dengan rincian hari pertama terkumpul Rp 2,4 juta, kemudian hari kedua terkumpul Rp 4,6 juta, hari ketiga terkumpul, Rp 6,978 juta. Selanjutnya dihari keempat terkumpul Rp 8,182 juta. Kemudian dihari kelima terkumpul Rp 4,956 juta, dihari keenam terkumpul Rp 12,913 juta dan dihari ketujuh terkumpul Rp 4,336 juta.

\"Dana yang kita terima ini baik dari masyarakat langsung, para pemilik toko, dinas intansi bahkan sekolah-sekolah yang ada di Rejang Lebong,\" tambah Irwansyah.

Menurut Irwansyah, dalam penggalangan dana tersebut pihaknya memang menargetkan hanya tujuh hari yaitu dari tanggal 30 September hingga 7 Oktober kemarin. Dana yang berhasil mereka himpun tersebut, nantinya akan mereka salurkan kepada korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah yaitu dikawasan Palu, Donggala dan Sigi melalui Lazismu pusat.

\"Kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi, semoga bantuan ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang menjadi korban gempa dan tsunami baik di Palu, Donggala maupun Sigi,\" harapnya.

Di sisi lain, Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong juga sudah mulai melakukan penggalangan dana sejak Sabtu (6/10) kemarin. Dalam penggalangan dana tersebut Pemkab Rejang Lebong melibatkan PMI Rejang Lebong dan komunitas pencinta alam dan klub motoro yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.

\"Untuk hari pertama terkumpul Rp 686 ribu, sedangkan data terakhir penerimaan hari ini sebesar Rp 8,929 juta,\" sampai Kasi Pencegahan BPBD Rejang Lebong, Andi Purwanto mewakili Kepala BPBD Rejang Lebong, Basuki SSos dan Ketua PMI Rejang Lebong, Hendra Wahyudiansyah SH.

Dijelaskan Andi, dalam penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami di Sulawesi ini BPBD dan PMI Rejang Lebong ditunjuk oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong sebagai koordinator. Untuk posko penggalangan dana sendiri mereka buka di depan Bang Mego Kota Curup. (251)

Tags :
Kategori :

Terkait