Menteri Puan Bantu PLTS

Senin 08-10-2018,10:17 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress - Jika tidak ada perubahan, Kabupaten Kaur bakal mendapat kucuran alias bantuan gratis dari Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan. Dimana Menko Puan Maharani menjanjikan akan memberikan bantuan lampu jalan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) diatas 250 unit dan juga lampu Surya Rumah Tangga (LSRT) yang diperuntukan bagi warga yang pemukimannya belum tersentuh jaringan listrik.

“Mudah-mudahan tahun 2018 ini diserahkan ke Kaur, nah mengenai jumlah pastinya kita belum bisa sebutkan, tapi seluruhnya di atas 400 unit,” kata Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman, Kaur Endi Yuprizal SP beberapa hari lalu.

Dikatakan Endi, bantuan itu melalui Koperasi Jasa Gerakan Nelayan Tani (Kopja Ganti) yang langsung dimonitor oleh Menko Puan Maharani. Bantuan ini diberikan lantaran beberapa waktu yang lalu pihaknya sempat menggelar pertemuan dengan menteri anak Ketua Umum PDI Perjuangan itu, nah hasil pertemuan itu Menko mengaku akan memberikan bantuan dari dana CSR yang berhasil dikumpulkan kementerian ke Kabupaten Kaur berupa lampu jalan dan lampu penerangan tenaga surya.

\"Bantuan kini sampaikan karena masih banyak warga di Kaur yang belum menikmati listrik, termasuk juga masih kurangnya lampu jalan,” ujarnya

Ditambahkannya, pihaknya akan kembali menyampaikan usulan terkait dengan kekurangan penerangan salah satunya yakni masih banyaknya dibutuhkan penerangan tenaga surya yakni lampu jalan. Hampir setiap desa di Kabupaten Kaur masih membutuhkan penerangan tenaga surya.

“Kaur ini sebagaian kecil saja yang sudah ada penerangan tenaga surnyanya, sedangkan yang lainnya masih sangat membutuhkan, dan mudah-mudahan bantuan listrik gratis ini dapat bantu warga Kaur,” harapnya. (618)

Tags :
Kategori :

Terkait