Polres Tingkatkan Razia

Senin 08-10-2018,10:13 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

Tilang 10 Pelanggar Lalin

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress - Untuk mengantisipasi kejahatan pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian dengan pemberatan (Curat), dan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) atau yang dikenal dengan 3C, Jajaran Sat Lantas Polres Kaur melalukan razia Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD), Sabtu (7/10) malam. Hasilnya, sebanyak 10 pengendara roda dua maupun empat, di-Tilang karena tidak taat aturan.

“Ya dalam operasi KKYD yang kita gelar tadi malam (kemarin) di depan lapangan Merdeka Kota Bintuhan, ada sebanyak 10 pengendara kita Tilang, karena tidak lengkap,” kata Kapolres Kaur AKBP Sisman Adi Pranoto SH SIK didampingi Kasat Lantas AKP Andrianto SH melalui Kanit Laka Bripka Raka Yois, kemarin (7/10).

Dikatakan Raka, selain mengantisipasi kejahatan 3C, juga untuk memastikan kelengkapan surat menyurat kendaraan bermotor para pemilik kendaraan di Kaur. Dimana dalam pelaksanaan KKYD ini banyak pengendara motor yang ditemukan tidak menggunakan helm dan kemudian dilakukan pemeriksaan surat-surat penggeledahan badan dan barang bawaan serta memeriksa jok kendaraan untuk mengantisipasi benda-benda terlarang seperti Sajam, Miras, handak maupun obat-obatan terlarang.

“Setiap pengendara roda dua maupun empat yang melintas kita periksa semua, dan bagi pengendara yang tidak melengkapi surat-surat kendaraan kita tilang. Karena takutnya kendaraan itu bodong, apalagi sekarang ini banyak pelaku 3C dan kita harus jaga-jaga,” terangnya.

Ditambahkannya, ia meminta kepada masyarakat pengguna jalan, diharapkan melengkapi surat-surat kendaraannya seperti STNK, SIM, helm SNI baik pengendara maupun penumpang jika mengendarai kendaraan roda dua. Juga KKYD atau Cipkon ini dilaksanakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

“Razia KKYD ini akan terus kita lakukan terutama dimalam hari karena rawan kriminalitas, dan juga ini untuk menekan tingkat kriminalitas kejahatan khususnya Curanmor, Curhat dan Curas,” jelasnya.(618)

Tags :
Kategori :

Terkait