Gelorakan Pemilu Damai

Sabtu 06-10-2018,11:39 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

Hingga Desa dan Kelurahan

CURUP, Bengkulu Ekspress- Dalam upaya menciptakan Pemilu Damai, aman dan sejuk di Kabupaten Rejang Lebong, jajaran Polres Rejang Lebong akan menggelorakan semangat Pemilu Damai hingga ke tingkat desa dan kelurahan yang ada di Rejang Lebong.

Kapolres Rejang Lebong, AKBP Ordiva SIK menjelaskan salah satu langkah yang akan mereka tempuh dalam menggelorakan Pemilu damai hingga ke tingkat desa dan kelurahan tersebut yaitu dengan melakukan pertemuan-pertemuan hingga ke tingkat desa dan kelurahan. Dimana dalam pertemuan tersebut, pihak Polres Rejang Lebong akan melibatkan berbagai tokoh dan kalangan.

\"Semangat Pemilu damai ini akan kita gelorakan hingga ke tingkat desa dan kelurahan, dengan melakukan pertemuan-pertemuan di setiap desa dan kelurahan,\" sampai Kapolres usai kegiatan coffee morning yang dilaksanakan di halaman Mapolres Rejang Lebong, Jumat (5/10) pagi kemarin.

Dijelaskan Kapolres, dalam pelaksanaannya nanti, pertemuan-pertemuan di tingkat desa dan kelurahan tersebut akan dilaksanakan oleh jajaran Polsek yang ada bawah Polres Rejang Lebong, dimana dalam pelaksanaannya bukan hanya dilaksanakan oleh petugas Bhabinkamtibmas namun juga akan berkoordinasi dengan Babinsa yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga mengajak seluruh elemen masyarakat terutama para kontestan Pemilu untuk melaksanakan pesta demokrasi sesuai dengan aturan yang berlaku. Namun menurutnya bila nanti ada persoalan maka menurut Kapolres akan diselesaikan dengan perundang-undangan yang berlaku.

Terkait dengan kegiatan coffee morning yang dilaksanakan kemarin, menurut Kapolres merupakan salah satu upaya jajarannya untuk ,menciptakan Pemilu yang aman, damai dan sejuk. Dimana dalam kegiatan tersebut selain menghadirikan unsur FKPD Rejang Lebong yaitu Wakil Bupati Rejang Lebong, H Iqbal Bastari SPd MM, Ketua DPRD Rejang Lebong M Ali ST, Kajari serta sejumlah perwakikan FKPD lainnya Kegiatan tersebut juga melibatkan sejumlah tokoh seperti tokoh masyarakat dan tokoh agam.

Sementara itu, Wakil Bupati Rejang Lebong menyampaikan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong sangat mengapresiasi apa yang dilaksanakan oleh jajaran Polres Rejang Lebong kemarin. Dalam pelaksanaan Pemilu nanti Wabup berharap semua lapisan masyarakat untuk berperilaku dan berbicara yang mengedepankan logika dan estetika untuk terciptakan kedamaian dan keindahan di tengah-tengah masyarakat.

\"Saya juga mengimbau baik kepada peserta Pemilu maupun pendukungnya dalam hal ini masyarakat untuk bisa mencegah beredarnya isu-isu yang tidak benar,\" pesan Wabup.

Salah satu langkah yang bisa dilakukan masyarakat, menurut Wabup yaitu apabila medapatkan isu yang kebenarannya belum bisa dipastikan, ia mengimbau masyarakat untuk berkoordinasi dengan tokoh agama setempat. Terutama terkait dengan isu Pemilu, karena dengan begitu menurut Wabup Pemilu di Kabupaten Rejang Lebong akan berkualitas dan bermartabat. (251)

Tags :
Kategori :

Terkait