Baru Terima 39 Berkas CPNS

Kamis 04-10-2018,10:15 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

Pendaftaran CPNS Diperpanjang

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress - Jumlah pendaftar CPNS di Bengkulu Utara (BU) hingga Rabu (3/10) pukul 16.00 WIB ada 439 orang, terdiri dari formasi umum dan formasi khusus.

Formasi umum berjumlah 438 dan 1 dari formasi khusus disabilitas. Dari 439 pendaftar tersebut, baru 39 berkas fisik yang diterima melalui Pos. Hal ini disampaikan Kepala BKPSDM Bengkulu Utara, Setyo Budi Raharjo melalui Kasubid Perencanaan Pegawai dan Informasi Data, Taufieq ketika ditemui di ruang kerjanya, kemarin (3/10).

\"Dari 39 berkas, 37 berkas memenuhi syarat dan 2 berkas belum lengkap dikarenakan masih ada kekurangan dan masih bisa dilengkapi,\" katanya.

Berkas fisik pelamar CPNS Bengkulu Utara diketentuannya memang dikirim melalui Pos. Hal ini untuk menghindari kecurigaan dan penumpukan massa di BKPSDM yang bisa saja menggangu rutinitas kantor.

\"Kita hanya menerima berkas fisik CPNS yang diantar oleh PT POS (Persero), bukan diantar langsung oleh pelamar,\" terangnya.

Taufieq menambahkan, terkait adanya informasi bahwa BKN memperpanjang masa pendaftaran, BKSDM Bengkulu Utara memastikan benar hal tersebut

\"Kami memastikan hal tersebut memang benar, dikarenakan surat resmi terkait perpanjangan jadwal pendaftaran CPNS 2018 sudah kita terima hari ini,\" ungkapnya.

Taufieq juga berharap kepada masyarakat, khususnya pelamar dengan adanya perpanjangan jadwal ini tidak menjadikan pelamar menjadi lebih santai dalam memasukkan berkas lamaran.

\"Kita harap segera melakukan pendaftaran dan segera mengirimkan berkasnya di kantor PT Pos,\" harapnya.

Taufieq melanjutkan, karena berkas yang telah dikirm melaui online juga tidak dapat diverifikasi tanpa adanya berkas fisik yang diterima.

\"Karena berkas fisik ini untuk membandingkan antara berkas yang diupload dengan berkas yang dikirim, ketika itu semuanya memenuhi syarat maka peserta ujian baru akan mendapatkan nomor ujian untuk mengikuti tes CPNS,\" pungkasnya. (cw1)

Tags :
Kategori :

Terkait