Poltek Raflesia Ciptakan Kendaraan Wisata

Senin 01-10-2018,10:55 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

CURUP, Bengkulu Ekspress - Politeknik Raflesia mendukung penuh program pariwisata yang dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong. Dukungan yang diberikan Poltek Raflesia tersebut yaitu dengan menciptakan kendaraan wisata.

Direktur Poltek Raflesia Curup, Drs H Surya Darminta MPd menjelaskan bahwa pembuatan kendaraan wisata sendiri merupakan permintaan langsung oleh Bupati Rejang Lebong, DR H A Hijazi SH MSi. \"Permintaan untuk menciptakan kendaraan wisata ini disampaikan langsung oleh Pak Bupati,\" aku Surya.

Dimana menurut Surya, kendaraan wisata yang diciptakan Poltek Raflesia tersebut yaitu dengan memanfaatkan kendaraan dinas milik Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong yang sudah tidak terpakai lagi. Menurut Surya berkas kendaraan dinas yang sudah mereka terima untuk disulap menjadi kendaraan wisata tersebut baru jenis kendaraan roda dua. Sedangkan untuk kendaraan roda empat belum mereka terima.

\"Kendaraan wisata yang kita ciptakan ini, akan kita tempatkan di sejumlah kawasan wisata yang ada di Rejang Lebong ini seperti dikawasan Danau Mas Harun Bastari,\" terang Surya. Lebih lanjut Surya menjelaskan, ex kendaraan dinas yang sudah rusak dan diserahkan ke Poltek Raflesia dalam bentuk hibah tahun 2017 lalu sebanyak 15 unit.

Setelah diterima, kemudian motor-motor rusak tersebut diperbaiki oleh mahasiswa tehnik mesin Poltek Raflesia perbaikan yang dilakukan termasuk dengan sistem kanibal sehingga dari 15 unit kendaraan menjadi 8 unit kendaraan. Kendaraan-kendaraan tersebut mereka ubah dalam bentuk motor trail.

\"Motor-motor hasil perbaikan dan kanibal dari mahasiswa teknik mesin tersebut saat ini kami jadikan branding Poltek Raflesia,\" aku Surya.

Dengan telah berhasilnya mereka menciptkan kendaraan wisata tersebut, maka saat ini Surya mengaku tengah menunggu hibah kendaraan roda empat dari Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong. Dimana menurutnya kendaraan roda empat tersebut yang nantinya akan mereka perbaiki dan modifikasi untuk kendaraan wisata seperti untuk kendaraan mengelilingi kawasan Danau Mas Harun Bastari.

Disisi lain, keinginan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong agar Poltek Raflesia bisa menciptkan kendaraan wisata disampaikan langsung oleh Bupati Rejang Lebong DR H A Hijazi SH MSi saat wisuda mahasiswa Poltek Raflesia beberapa waktu lalu. Dimana nantinya menurut bupati Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong akan memberikan kendaraan dinas yang sudah rusak dan tidak bisa digunakan lagi kepada Poltek Raflesia.

\"Saya berharap Poltek Raflesia bisa menciptakan kendaraan wisata dari kendaraan dinas kita yang sudah tidak bisa dipakai lagi, kendaraan wisata tersebut bisa digunakan baik untuk mengelilingi kawasan Danau Mas Harun Bastari atau ke Bukit Kaba dan sejumlah tempat wisata lainnya,\" harap bupati. (251)

Tags :
Kategori :

Terkait