Warga Kelurahan Malabero Temukan Meriam

Sabtu 29-09-2018,12:15 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

Bengkulu, bengkuluekspress.com - Warga Jalan Pasar Ikan, Kelurahan Malabero, Kecamatan Teluk Segara, Kota Bengkulu, Madi, Sabtu pagi (29/09/18) menemukan sebuah meriam di depan rumahnya.

Penemuan meriam yang diduga peninggalan sejarah itu berawal saat Madi sedang menggali lubang septic tank di depan rumahnya. Saat sedang menggali pada kedalaman sekitar 1 meter, cangkul Madi membentur ujung meriam tersebut.

\"Tadi saat sedang menggali tiba-tiba cangkul saya membentur benda keras. Setelah digali lebih dalam rupanya meriam. Disampingnya, juga ada 2 besi panjang mirip pedang, dan beberapa keramik pengaman tiang listrik,\" ungkap Madi.

Meriam dengan panjang sekitar 1 meter dan berat sekitar 50 Kg dalam kondisi berkarat itu masih disimpan di rumah Madi. Menurut Madi, dia bersedia menyerahkan meriam itu ke pihak terkait jika ada yang menjemput benda itu di rumahnya.

Sebelumnya, pada 2004, Madi juga pernah menemukan kotak besi yang dikatakannya seperti tempat peluru. Karena tidak tahu mau diapakan, Benda yang terbuat dari tembaga itu ia jual ke tukang loak. (Imn)

Tags :
Kategori :

Terkait