Gandeng Jepang, Bangun PLTA

Selasa 18-09-2018,09:50 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Untuk membahas kerjasama dengan Negara Jepang, Bupati Lebong, H Rosjonsyah SIp MSi bertemu dengan Walikota Toyama, Masasi Mori. Pertermuan tersebut dilaksanakan hari ini Selasa (18/09) di Kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Indonesia.

Sebelumnya pada bulan Mei 2018 yang lalu, Walikota Toyama Jepang telah mengirimkan perwakilannya yaitu Head Environmental Policx Mr Khosin Takata dan Teppei Asano untuk membahas kerjasama pembangunan Perusahaan Listrik Tenaga Air (PLTA) di air Sungai Ketahun Kabupaten Lebong. Sehingga Bupati Lebong mendapatkan undangan untuk melakukan diskusi mengenai hubungan kerja sama antara Kabupaten Lebong dengan Kota Toyama Jepang.

Kepala Bagian (Kabag) Protokoler Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Lebong, Riki Irawan SSos MSi mengatakn, bahwa Bupati Lebong merupakan salah satu dari 3 Bupati (Bupati Lebong, Tabanan dan Klungkung) dan 3 Walikota (Semarang, Banda Aceh dan Tebing Tinggi) yang mendapatkan undangan.

“Dalam kunjungan Walikota Toyama, nanti kita akan membahas apa yang sebelumnya telah kita bahas di Lebong beberapa bulan yang lalu,” jelasnya, kemarin (17/09).

Ditambahkan Riki, Kota Toyama bersama dengan Japan International Cooperation Agency (JICA) telah berperan aktif dalam mendukung proses percepatan pembangunan di berbagai daerah di Indonesia melalui program-program kerjasama teknik di berbagai bidang.

“Untuk tahun ini Pemerintah Toyama kembali akan menjalin kerjasama, salah satunya bekerjasama dengan Lebong,” ujarnya.

Dalam kesempatan pertemuan antara Bupati Lebong dengan Walikota Toyama, akan dibahas kembali mengenai apa yang telah dibahas sebelumnya.“Jadwal pertemuan besok (hari ini), nanti akan kita ketahui apa yang akan menjadi fokus kerjasama antara Lebong dengan Kota Toyama,” tutur Riki.(614)

Tags :
Kategori :

Terkait