Formasi CPNS Mukomuko Rampung

Jumat 14-09-2018,10:05 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Awalnya mayoritas formasi tes CPNS untuk Kabupaten Mukomuko, yang disetujui Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Birokrasi Reformasi (Kemen-PAN dan RB) tidak sesuai dengan usulan dan penempatan yang disampaikan Pemkab Mukomuko. Kini formasi itu sudah diperbaiki dan sudah rampung, formasi yang disetujui sudah sesuai dengan kebutuhan Pemkab Mukomuko,

“Alhamdulillah, sore ini (kemarin, red), sekitar Pukul 16.10 WIB kesalahan formasi dari KemenPAN dan RB sudah rampung dan formasinya telah kita terima. Untuk kuota CPNS yang diterima tetap 250 orang,” ucap Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Mukomuko Jawoto SPd SE MPd kepada BE kemarin (13/9).

Kesalahan formasi dari Kemen-PAN RB itu, contohnya, penerimaan guru sarjana pendidikan olahraga, penempatannya untuk salah satu SMP di wilayah Sulawesi, bukan di Kabupaten Mukomuko. Pemkab Mukomuko tidak mengusulkan dokter spesialis, tetapi terbit dokter spesialis dan kesalahan lainnya.

Adaoun formasi CPS untuk Kabupaten Mukomuko yang sudah diperbaiki itu, di antaranya, untuk pendidikan atau guru sebanyak 13 jurusan. Terbanyak adalah guru SD atau guru kelas berjumlah 44 orang, guru PAI 13 orang, Penjas dan Olahraga 12 orang, Bahasa Indonesia 12, Matematika 12, jurusan lainnya dibawah 10 orang.

Sedangkan untuk tenaga kesehatan terdapat 19 jurusan, terbanyak dokter umum 8 orang, D3 farmasi 6, D3 perawat 6 orang, D3 ilmu perawat S1 5, analisis kesehatan 5, S1 perawat 4 dan selebihnya dibawah 4 untuk setiap jurusan. Untuk CPNS teknik sebanyak 13 jurusan, terbanyak untuk S1 Informatika 6 orang, S1 teknik lingkungan 4 orang dan S1 ekonomi manajemen 4 orang. Jurusan lain penerimaan dibawah 4 orang.

“Beberapa hari kedepan akan kita umumkan lebih mendetail dan terbuka. Yang jelas perbaikan  formasi sudah rampung dan Pemkab Mukomuko siap melaksanakan penerimaan CPNS  yang  pendaftaran akan di buka serentak 19 September 2018 mendatang,” lanjut Jawoto.(900)

Tags :
Kategori :

Terkait