Belasan Pengendara Ditindak

Jumat 07-09-2018,14:19 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

KAUR SELATAN, Bengkulu Ekspress- Operasi Rutin (Opstin) kelengkapan kendaraan bermotor kembali digelar jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kaur, Kamis (6/9) di Jalan Lintas Kecamatan Kaur Selatan Kabupaten Kaur. Hasilnya, sebanyak 15 qroda dua dan empat ditindak surat Tilang karena tidak memiliki kelengkapan surat-surat kendaraan.

“Dari hasil razia yang kita gelar tadi (kemarin), ada sekitar 15 pengendara motor dan mobil terjaring, terdiri dari 8 STNK dan 7 SIM,” kata Kapolres Kaur AKBP Sisman Adi Pranoto SIK didampingi Kasat AKP Andrianto SH melalui KBO Satlantas Ipda Hasbullah, kemarin (6/9).

Dikatakan Hasbul, rata-rata yang terjaring razia rutin ini kedaraan roda dua yang pengendaranya tidak mampu menunjukkan surat menyurat kendaraan dan juga pengendara yang tidak menggunakan helm. Sebab razia yang digelar di jalan raya Kecamatan Kaur Selatan kemarin masih banyak yang tidak mau pakai helm ketika berkendara. Namun juga ada beberapa pengendaranya tidak memiliki SIM dan STNK. “Bagi pengendara yang tidak melengkapi helm dan surat-surat kendaraan langsung kita Tilang,” terangnya.

Ditambahkannya, Opstin ini gencar dilakukan guna memberikan kesadaran pada masyarakat supaya patuh berkendara agar bisa mengurangi Laka lalu lintas. Sebab selain masalah kendaraan, saat ini banyak kendaraan yang melawan arah. Bukan hanya kendaraan pribadi saja, kendaraan angkutan umum juga terus dirazia.

“Selalu kita imbau kepada pengendara agar mematuhi aturan berlalu lintas, dan usahakan kalau mau bepergian itu pastikan dulu surat menyuratnya dan pakai helm, ini semua demi keselamatan kita,” harapnya. (618)

Tags :
Kategori :

Terkait