Haji Harus Jadi Panutan

Rabu 05-09-2018,11:27 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur secara resmi Selasa (4/9/2018) sore menyambut kedatangan 103 jamaah haji yang baru tiba di Kabupaten Kaur. Jamaah yang semula dijadwalkan menginap di asrama haji itu datang lebih cepat di Kaur lantaran langsung pulang setelah tiba di asrama haji Bengkulu.

Sehingga sekitar pukul 14.00 WIB, jamaah yang menggunakan mobil bus itu telah tiba di Kaur dan disambut langsung oleh Asisten III Setda Kaur Ujang Syafiri SPd, Kepala Kemenang H Zainal Abidin MH dan pejabat lainnya di Masjid Al Kahfi Bintuhan.

Dalam sambutannya Ujang Syafiri yang mewakili Bupati Kaur Gusril Pausi mengaku terharu dengan kehadiran 103 jamaah asal Kabupaten Kaur yang pulang dari menunaikan ibadah ke tanah suci. Dalam kesempatan ini juga bupati meminta para jamaah yang sudah tiba dengan selamat itu ke depannya dapat memberikan suri teladan dan panutan yang baik bagi masyarakat di kampungnya masing-masing.

“Pengalaman dan juga keahlian yang didapat diharapkan dapat disampaikan dengan masyarakat dan kami berharap nantinya memberikan pembelajaran di tengah-tengah masyarakat,” harapnya.

Menjadi Teladan

Dikatakannya, saat ini haji dan hajah yang ada di desa masih menjadi teladan yang baik di tengah masyarakat Kabupaten Kaur. Bahkan tak jarang masyarakat selalu berpatokan dengan hajah dan haji terkait dengan kehidupan sehari-hari berkaitan dengan agama. Juga berharap kepada seluruh jamaah haji yang baru pulang bisa mengaktualisasikan diri di tengah masyarakat sebagai tokoh agama yang menunjang pembangunan yang dilaksanakan pemerintah.

“Kepada para jamaah haji yang baru tiba di Kaur ini, saya ucapkan selamat datang dan selamat berkumpul kembali dengan sanak keluarga,” sampainya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kaur Zainal Abidin menyampaikan, seluruh jamaah haji asal Kaur sudah sampai dengan selamat. Menurutnya jumlah awal jamaah haji 108 yang diberangkatkan, namun 5 orang pindah, sehingga tersisa 103 jamaah. Ia juga berharap kepada jamaah haji yang sudah menyandang haji dan hajah itu agar menjadi contoh di tengah masyarakat.

“Alhamdulillah semua jemaah haji kita sudah menjalankan rukun haji dengan sempurna dan insya Allah bisa menjadi haji yang mabrur. Juga dari 108 jamaah kita itu, ada 102 orang yang kita sambut, sedangkan yang lainnya turun di Bengkulu dijemput keluarga,” jelasnya. (618)

Tags :
Kategori :

Terkait