Ikuti Pamsimas

Senin 03-09-2018,09:25 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Masih banyaknya masyarakat yang saat ini belum mendapatkan sarana dan prasarana air bersih untuk kebutuhan sehari-hari. Membuat Koordinator Kabupaten (Korkab) Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) Lebong, Yorizal ST meminta, kepada pengurus desa untuk mengajukan agar bisa mengikuti program Pamsimas.

“Buat surat secara tertulis untuk masuk program Pamsimas, agar bisa masuk didalam kegiatan Pamsimas di tahun 2019 yang kemungkinan besar masih akan dilaskanakan di Kabupaten Lebong,” jelasnya, kemarin (02/09)

Dimana nantinya surat pernyataan dari desa bisa disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong dalam hal ini Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) ataupun kepada Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM).

“Nanti akan dikaji atas permintaan masyarakat atau desa atas permintaan penyaluran air bersih tersebut,” sampainya.

Nantinya dari Panitia Kemitraan (Pakem) akan turun langsung ke desa setempat untuk melakukan pemeriksaan agar bisa ditentukan apakah bisa dibuat didalam program Pamsimas atau tidak.

“Jika masuk program Pamsimas, maka di tahun 2019 akan kita usahakan agar bisa dilaksankan di desa setepat,” tuturnya.

Untuk diketahui dalam program Pamsimas di Kabupaten Lebong di tahun 2017 yang lalu ada 15 Desa penerima program tersebut. Sementara untuk tahun 2018 ini bertambah 1 desa menjadi 16 desa yang masuk penerima program tersebut.(614)

Tags :
Kategori :

Terkait