Bantuan 18 Unit Kapal Motor

Rabu 15-08-2018,11:29 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress - Kabar bahagia untuk para nelayan Kabupaten Kaur. Pasalnya berkat lobi-lobi yang dilakukan oleh Dinas Perikanan Kaur, tahun ini dapat bantuan cuma-cuma 18 unit kapal motor dari Kementerian Kelautan dan Perikanan. Bantuan itu sebagaian sudah diterima oleh nelayan sememntara sebagaian masih dalam proses.

“Sebenarnya bantuan untuk Kabupaten Seluma dari Kementerian tahun 2016, tapi karena tidak termanfaat ditawarkan ke kita, sehingga kita ambil sata ini proses pemindahan,” kata Kepala Dinas Perikanan Kaur, Edwar Heppy SSos kemarin, (14/8).

Dikatakan Edwar, bantuan dari pemerintah itu berupa mesin dengan merek Honda 20 PK, menggunakan perahu dari fiber glass panjang 11 meter dan lebar 1,2 meter. Selain perahu dan mesin tempel, juga diberikan jaring gilnet sebagai alat tangkapnya. Namun lantaran perahu itu tak cocok dengan kondisi alam dan terllau besar sehingga akan di modivikasi ulang.

“Untuk perahunya dipotong dibuat lebih kecil lagi, sehingga sata ini sedang dalam proses modivikasi perahu yang dilakukan oleh penerima bantuan,” ujarnya.

Ditambahkannya, saat ini pihaknya masih menunggu kiriman mesin dari Kementrian Kelautan dan Perikanan untuk dikirim ke Kabupaten kaur dalam minggu-minggu ini lengkap dengan alat tangkap. Saat ini terdapat tiga kelompok penerima bantuan dengan jumlah unit sebanyak 18 unit yakni dua kelompok di Kecamatan Nasal yakni pelabuhan Merpas sebanyak 13 unit dan Kecamatan Kaur Selatan pelabuhan Sekunyit sebanyak 5 unit. “Total keseluruhan ada 18 unit ini mesin dan jaring gilnetnya akan dikirim serentak nantinya,” jelasnya.(618)

Tags :
Kategori :

Terkait