Lomba Lukis Tangkal Radikalisme

Jumat 10-08-2018,12:00 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

CURUP, Bengkulu Ekspress - Berbagai upaya dilakukan saat ini untuk mencegah berkembangnya paham Radikalisme ditengah-tengah masyarakat. Salah satunya dengan menggelar lomba lukis seperti yang dilakukan jajaran Kodim 0409/Rejang Lebong. \"Kegiatan lomba lukis yang kita lakukan hari ini merupakan bagian dari upaya menangkal faham radikalisme,\" terang Dandim 0409/Rejang Lebong, Letkol Kav Budi Wirman SSos didamping Pasiter Kapten Inf Yudho Hartono disela-sela lomba lukis yang dilaksanakan di GOR Curup Kamis (9/10) kemarin.

Karena menurut Dandim, dengan adanya kegiatan melukis ini, mereka akan lebih fokus menyalurkan ide mereka sehingga mereka tidak akan termudah terpapar faham Radikalisme yang bisa mengancaam Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Lebih lanjut Dandim mengungkapkan, lomba lukis yang mengambil tema Melalui Kemangungalan TNI-Rakyat, Kita Wujudkan Cegah Tangkal Radikalisme tersebut juga untuk mencari bakat-bakat seni lukis yang ada di wilayah teritorial Kodim 0409/Rejang Lebong.

\"Ini merupakan bagian dari upaya kita untuk mencari bibit-bibit pelukis yang ada diwilayah Kodim 0409/Rejang Lebong,\" paparnya

Masih menurut Dandim, Lomba lukis tersebut juga untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang ke-73 tahun 2018 ini, dimana jumlah pesertanya sebanyak 50 orang dari tiga Kabupaten Rejang Lebong. Pesertanya berasal dari berbagai kalangan, mulai dari pelajar, PNS hingga masyarakat umum.

Kegiatan lomba lukis tersebut, tidak hanya dilaksanakan di jajaran Kodim 0409/Rejang Lebong saja, namun akan dilanjutkan ke tingkat selanjutnya yaitu pemenangnya akan mewakili Kodim 0409/Rejang Lebong ke tingkat Korem 041/Gamas, kemudian pemenang ditingkat Korem Gamas akan mewakili Korem 041/Gamas ke tingkat Kodam II/Sriwijaya hingga nanti ke tingkat nasional yang puncaknya akan dilaksanakan pada HUT TNI nanti.

\"Kegiatan ini dilaksanakan berjenjang, dan puncaknya akan dilaksanakan pada 5 Oktober nanti yaitu pada HUT TNI,\" terang Letkol Kav Budi Wirman.

Lomba lukis sendiri, menurut Dandim baru pertama mereka laksanakan di jajaran Kodim 0409/Rejang Lebong, namun untuk lomba kesenian lainnya sudah sering mereka lakukan seperti lomba nyanyi yang dilaksanakan tahun 2017 kemarin. Selain menggelar lomba lukis kemarin, untuk memeriahkan peringatan HUT RI ke-73 jajaran Kodim 0409/Rejang Lebong akan melaksanakan sejumlah kegiatan lainnya terutama lomba olahraga seperti futsal.(251)

Tags :
Kategori :

Terkait