MTsN 1 Galang Dana

Rabu 08-08-2018,18:00 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Bentuk kepedulian dengan korban gempa bumi 7,0 SR di Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Madrasyah Tasnawiuah Negeri (MTsN) 1 Lebong, menggelar galang dana. Penggalangan dana dilakukan para anggota OSIS, kemarin (07/08) dengan mendatangi setiap ruangan sekolah.

Kepala Sekolah MTsN 1 Lebong, Fahmi Rozi SAg mengatakan, bahwa penggalangan dana yang dilakukan anggota OSIS sebenarnya akan dilaksanakan sehari setelah adanya musibah di Lombok, namun baru terlaksana kemarin. Dimana penggalangan dana merupakan wujud saling peduli terhadap saudara yang ada di Lombong.

“Alhamdulillah hari pertama kita mendapatkan Rp 423 ribu dari sebagian para siswa,” jelasnya, kemarin (07/08).

Selanjutnya penggalangan dana juga akan dilakukan kepada para guru dan karyawan di MTsN. Penggalangan dana tidak hanya sekali, namun akan dilakukan hingga hari Sabtu (11/08). Sehingga bantuan yang diberikan dapat dipergunakan dan dimanfaatkan untuk membantu warga Lombok yang sedang terkena musibah “Karena jika hanya sebesar Rp 400 ribu, malu kita memberikannya,” Sampainya.

Untuk itulah dirinya akan membicarakan kepada kepala sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) untuk bersama-sama melakukan penggalangan dana kepada masyarakat Lebong. Hal ini dikarenakan jika melibatkan anak-anak MTsN, saat ini mereka masih terlalu kecil sehingga tidak mungkin turun ke jalan. “Utuk itulah kita meminta bantuan anak-anak MAN untuk bergabung,” ujarnya

Dimana nantinya dana yang didapat dari hasil penggalangan dana baik dari para siswa, guru, karyawan dan masyarakat Lebong akan diserahkan kepada pihak Kantor wilayah Kementrian Agama (Kanwil Kemenag). “Karena pihak Kanwil Kemenag sudah menyiapkan untuk mendistribusikan dana yang telah dikumpulkan,” tutur Fahmi.(614)

Tags :
Kategori :

Terkait