Budayakan Olahraga, Gelar Senam Sehat

Sabtu 04-08-2018,17:10 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur menggelar kegiatan senam bersama warga dan OPD di Lapangan Merdeka Bintuhan kemarin (3/8). Kegiatan rutin bulanan ini bertujuan untuk memasyarakatkan olahraga dan meningkatkan hubungan silaturahmi pemerintah dan masyarakat. Usai menggelar senam sehat, Sekda Kaur H Nandar Munadi SSos, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk membiasakan olahraga agar tubuh sehat dan bugar.

“Olahraga itu sebaiknya rutin di lakukan pada pagi dan sore hari, karena senam ini merupakan olahraga sangat murah,” ungkap Sekda.

Dikatakannya, melalui olahraga senam pagi, sangat baik bagi kebugaran jasmani sehingga menyehatkan badan. Senam bersama ini merupakan wujud pola hidup sehat seperti yang terdapat dalam program kesehatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS). Sebab, aktivitas apapun akan tersendat kalau kondisi tubuh tidak sehat. Karena itu, berolahraga harus rutin dilakukan seperti senam ini.

“Saya juga berpesan kepada sejumlah OPD untuk tidak bosan bosannya mensosilisasikan dengan warga terkait dengan olahraga,” ujarnya.

Ditambahkan Sekda, sesuai dengan perintah Bupati, ia meminta kepada sejumlah OPD untuk dapat berkoridnasi dan saling membantu dalam berbagai kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. terutama OPD yang merupakan pelayanan publik sehingga apa yang di harapkan masyarakat dapat pula tercapai dengan baik. “ASN ini pelayan masyarakat, jadi berikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat sesuai dengan bidang masing-masing,” tandasnya.(618)

Tags :
Kategori :

Terkait