Nelayan Dapat Bantuan Fish Finder

Sabtu 04-08-2018,15:10 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Pelaksana tugas (plt) Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi SE MM terus berupaya membantu para nelayan Bengkulu Selatan dapat meningkatkan perekonomian mereka. Selain mengupayakan pelabuhan nelayan di kawasan pantai Pasar Bawah, dirinya juga mengupayakan bantuan bagi nelayan.

“ Saat ini kami mendapat bantuan Fish Finder dari Dinas Perikanan Provinsi,” kata Plt Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi SE MM diamini kepala Dinas Perikanan Bengkulu Selatan, Novianto S Sos MSi.

Gusnan mengatakan bantuan Fish Finder tersebut sebanyak satu unit. Bantuan ini diterimanya kemarin di kantor Dinas Perikanan Provinsi. Kemudian akan diserahkan kepada nelayan Bengkulu Selatan. “ Fish Finder ini akan kami serahkan kepada para nelayan Bengkulu Selatan,” ujarnya.

Gusnan menjelaskan, Fish Finder tersebut merupakan alat pendeteksi ikan. Dengan adanya alat ini, para nelayan dapat mendeteksi lokasi di laut yang banyak ikannya. Sehingga para nelayan dapat mengarahkan perahu mereka ke daerah yang banyak ikannya tersebut. Dengan begitu, mereka tidak akan salah lokasi mencari ikan.

“ Fish Finder ini berfungsi sebagai Radar dalam menentukan lokasi berkumpulnya ikan,” imbuhnya.

Dengan adanya Fish Finder ini, Gusnan berharap tidak ada lagi nelayan Bengkulu Selatan  nantinya pulang dari melaut tanpa membawa pulang ikan. Sebab dengan alat ini, mereka dapat mendeteksi keberadaan ikan yang banyak di laut. Lalu mereka akan mengajak nelayan lain melaut ke daerah atau lokasi yang banyak ikan tersebut. Dengan begitu diharapkan hasil tangkapan ikan mereka selalu banyak dan pada akhirnya perekonomian mereka semakin meningkat. “ Semoga dengan alat ini hasil tangkapan nelayan melimpah,” harap Gusnan. (369)

Tags :
Kategori :

Terkait