80 Lapak Pedagang Siap

Jumat 03-08-2018,16:01 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

Meriakan HUT RI

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress - Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-73 yang akan jatuh pada tanggal 17 Agustus 2018 nanti, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kaur bersama Pemuda Desa Pasar Baru Kecamatan Kaur Selatan (KS) menyiapkan 80 lapak bagi para pedagang. Lapak yang telah didirikan di seputaran pingir lapangan Merdeka Kota Bintuhan itu akan dibuka mulai Minggu (5/8).

“Lapak ini dibuka mulai Minggu (5/8) besok, dan ini baru pendirian tenda saja. Untuk tenda kita siapkan lapangan Merdeka Kota Bintuhan ini ada 80 lapak tenda,” kata Sirajudin Patih selaku ketua panitia pasar malam, kemarin (2/8).

Dikatakan Siraj, pembukaan lapak atau pasar malam ini bertujuan untuk memeriahkan HUT RI ke-73 dan juga ini semua keinginan masyarakat Kaur yang mendambakan agar lapangan kembali difungsikan untuk kegiatan-kegiatan hari besar seperti HUT Kaur, HUT RI dan lainnya. Namun bagi pedagang untuk mendapatkan lapak ukuran 3x4 meter di lapangan Merdeka itu harus membayar dengan panitia.

Juga 80 lapak ini nanti akan diisi pada pedagang mulai dari pedagang makanan, minuman, pedagang pakaian dan lainnya. Dimana semenjak tiga tahun ini, Pemda Kaur memberikan aturan ketat, pedagang tidak lagi diperbolehkan berdagang di sisi lapangan selain tempat yang telah ditentukan.

“Untuk sewa tenda belum kita tentukan, dan uang sewa tenda ini untuk bayar tenda dan uang kebersihan dan lampu. Kita minta nanti kepada pedagang berjualan bisa rapi dan tertata,” terangnya.

Sementara itu, Asisten III Setda Kaur Ujang Safiri S Pd yang sebelumnya telah mengelar rapat bersama jajaran Polsek, TNI dan ketua panitia pasar malam juga menyampaikan, dengan adanya pasar malam yang digelar di lapangan Merdeka Kota Bintuhan ini dapat menjadi hiburan masyarakat Kaur, dan juga berharap saat kegiatan HUT RI tidak ada pedagang yang berdagang di tempat lain. Sehingga pada saat pelaksaan HUT RI nanti berjalan lancar dan meriah.

“Berharap dengan lapak pedagang disediakan agar dapat menarik perhatian masyarakat dan ikuti memeriakan HUT RI ini, dan saya minta kepada pedagang untuk tetap menjaga kebersihan dan jangan buang sampah sembarangan,” himbaunya.(618)

Tags :
Kategori :

Terkait