Lomba Gapura Meriahkan HUT RI

Jumat 03-08-2018,14:57 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

CURUP, Bengkulu Ekspress - Tak hanya pertandingan olahraga yang akan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-73 di Kabupaten Rejang Lebong, namun lomba gapura juga akan dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong. \"Dalam memeriahkan HUT RI ke-73 ini, kita akan melaksanakan lomba Gapura,\" sampai Sekretaris Daerah Kabupaten Rejang Lebong, RA Denni SH MM Kamis (2/8) kemarin.

Dijelaskan Denni, lomba Gapura sendiri merupakan instruksi dari pusat, dimana menurutnya lomba gapura ini nanti akan bertemakan Asian Games, mengingat pelaksanaan Asian Games sendiri hampir bersamaan dengan peringatan HUT RI ke73 tahun 2018 ini.

Lomba gapura sendiri, menurut Sekda rencananya akan dilaksanakan mulai dari dinas intansi baik vertikal maupun otonom yang ada di Kabupaten Rejang Lebong, kemudian tingkat kecamatan hingga desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.

\"Lomba gapura ini sendiri merupakan intruksi dari pusat, dan sudah kita teruskan ke masing-masing OPD dan kecamatan,\" tambah Sekda

Oleh karena itu, Sekda berharap seluruh OPD maupun desa dan kelurahan untuk segera mempersiapkan lomba gapura dimasing-masing OPD maupun desa dan kelurahan. Selain menggelar lomba gapura, Sekda juga berharap OPD hingga masyarakat Rejang Lebong untuk ikut menyemarakkan peringatan HUT Kemri ke-73 ini dengan memasang umbul-umbul maupun bendera disetiap kantor OPD maupun rumah masyarakat.

Kemudian terkhusus untuk OPD, Sekda menyarankan agar melaksanakan sejumlah perlombaan tangkai olahraga. Bahkan menurut Sekda bila memungkinkan lomba olahraga yang dilaksanakan OPD tersebut bukan hanya sebatas tingkat pegawai OPD masing-masing namun bisa melibatkan pihak luar. \"Di kecamatan juga bisa mempertandingkan sejumlah cabang olahraga seperti antar desa dan kelurahan,\" terang Denni.

Sementara itu, terkait dengan persiapan peringatan HUT Kemri ke-73 tingkat Kabupaten Rejang Lebong. Menurut Sekda saat ini persiapannya sudah hampir selesai. Hanya saja sekda mengaku panitia belum memastikan lokasi peringatan HUT Kemri tingkat Kabupaten Rejang Lebong tersebut, apakah akan dilaksanakan di Lapangan Setia Negara seperti biasa atau di Lapangan Dwi Tunggal tempat peringatan HUT Kota Curup kemarin.

Belum pastinya lokasi peringatan puncak HUT Kemri ke-73 tahun 2018 sendiri, karena memang menurut Sekda saat ini kedua lapangan tersebut masih dalam tahap pembangunan. Namun menurut Sekda kemungkinan besar akan tetap dilaksanakan di Lapangan Setia Negara Curup.

\"Untuk lokasi saat ini belum kita pastikan dimana, namun kemungkinan besar di Lapangan Setia Negara,\" ungkap Sekda.

Namun untuk memastikan lapangan mana yang akan digunakan oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, menurut Sekda pagi ini direncanakan panitia akan melihat langsung kondisi kedua lapangan tersebut, untuk menentukan lapangan mana yang akan mereka gunakan. (251)

Tags :
Kategori :

Terkait