Putra Rejang Lebong Wakili Bengkulu

Kamis 02-08-2018,11:20 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

CURUP, Bengkulu Ekspress - Setelah sebelumnya putra Rejang Lebong berhasil mewakili Bengkulu di ajang Liga Dangdut Indonesia yaitu Ryaas Randa. Kali ini salah seorang putra terbaik Kabupaten Rejang Lebong kembali mewaliki Bengkulu ke ajang nasional yaitu Mister Indonesia.

Putra asli Rejang Lebong yang mewakili Bengkulu dalam ajang Mister Indonesia tersebut adalah Ferry Shonevil Jalaluddin SE. Saat ini Ferry tengah mengikuti masa karantina di Bangka Belitung, karena tahun ini pelaksanaan Mister Indonesia dilaksanakan di Bangka Belitung.

\"Alhamdulillah saya bisa mewakili Bengkulu dalam ajang Mister Indonesia, dan saat ini masih mengikuti karantina,\" sapai Ferry saat dikonfirmasi melalui aplikasi Whatsapp miliknya Rabu (1/8) kemarin.

Menurut Ferry, grand final Mister Indonesia akan dilaksanakan pada 4 Agustus ini di Sungai Liat Tanjung Pesona Provinsi Bangka Belitung. Ferry mengaku, ia mengikuti ajang tersebut, tak lain bisa menjadi teladan khususnya bagi anak muda Bengkulu, kemudian dapat memotivasi generasi muda agar selalu melakukan kegiatan positif dan banyak berkecimpung didunia sosial dan pendidikan.

\"Ini adalah kegiatan positif, sehingga dengan mengikuti kegiatan ini saya ingin memotivasi anak muda, khususnya anak muda Bengkulu untuk selalu melakukan kegiatan positif,\" harap Ferry.

Dalam upayanya membawa nama baik Provinsi Bengkulu tersebut, Fery mengharapkan dukungan masyarakat Provinsi Bengkulu untuk memilihnya sehingga bisa menjadi pemenang dalam ajang pencarian bakat tersebut. Karena menurut Ferry dengan memenangkan ajang tersebut.

Karena bila ia memenangi ajang tahunan tersebut, bisa membawa dampak positif bagi Provinsi Bengkulu salah satunya akan lebih mengenalkan Bengkulu baik di kancah nasional maupun internasional.Untuk memberikan dukungan kepada Ferry sendiri, menurutnya cukup mudah, yaitu dengan mengunjungi websiter Mister Indonesia di www.misterteenindonesia.com kemudian klik kolom kontestan dan pilih kontestan 2018.

Selanjutnya klik foto Ferry posisi kanan paling atas. Setelah setelah diklik kemudian ikuti petunjuk vote untuk memilih Ferry. Atau bisa dengan mengklik Bit.ly/votebengkulu.\"Untuk vote melalui Web akan ditutup besok (hari ini), oleh karena itu saya harap dukungan dari masyarakat Provinsi Bengkulu dengan ikut vote saya,\" harap Ferry.

Dijelaskan Ferry, jika ia yang mewakili Bengkulu masih adalam 3 belas nasional melalui vote web dan scroll nilai dukungan maka, tahun depan Bengkulu akan akan menjadi tuan rumah seperti wacana Kadispar Provinsi Bengkulu saat ia berpamitan ke even Miss Grand dan Mister Indonesia pada Bulan Juni lalu.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga berharap agar Pemerintah Provinsi Bengkulu dapat lebih melirik even even pageant nasional untuk diadakan di Provinsi Bengkulu.

Dengan dilaksanakannya sejumlah even tersebut di Bengkulu maka menurutnya turis lokal dan turis asing dapat mengenal Bengkulu lebih jauh dan membuat mereka tertarik karena event pageant nasional pasti dihadari pemenang internasional lainnya dan dipublikasi tiap harinya.\"Dengan menarik event-event pegeant ke Bengkulu, maka kita akan mendapat promosi destinasi daerah secara gratis serta dapat mendukung program Wonderful Bengkulu 2020,\" sampai Ferry.

Untuk diketahui, Ferry Shonevil sendiri merupakan Putra Rejang Lebong dengan segudang prestasi dan pengalaman. Sejumlah prestasi yang ia raih tersebut seperti sebagai Finalis Wajah model remaja On Air Tv, Gading Model, EO, dan masih banyak lagi.

Kemudian dibidang keilmuan ekonomi mendapatkan Best Marketing di Perusahan Property Ternama Indonesia dan juara nasional cipta asesoris kriya berbahan limbah yang dilaksanakan Kementerian Permuda dan Olahraga.

Selain itu, Ferry juga bergabung dengan yayasan Rumah Masyarakat Foundation untuk membantu masyarakat yang memiliki rumah tidak layak huni, kemudian di Raflesia Foundation aktif mendukung Pendidikan daerah tertinggal, Yayasan Bujang Semulen Pat Petulai memperjuangkan masyarakat mendapatkan layanan kesehatan.

Selain itu ia juga merintis bisnis perkebunan Jeruk Gerga, kopi, aren, dan sayuran yang didukung oleh Kementerian Kehutanan untuk percontohan nasional.Ferry juga aktif dalam partai politik selaku sekjen DPD dan ketua barisan pemuda partai.

Mister Indonesia sendiri adalah, Kontes untuk mencari Pria yang menarik secara visual dan berkualitas multi dimensi mulai dari keunggulan komunikasi, etika yang santun, memiliki wawasan kebangsaan serta memiliki integritas. Dan pemenang maupun finalis lain akan mewakili Indonesia pada kontes pria bertaraf internasional.(251)

Tags :
Kategori :

Terkait