Rejo Siap Menangkan Jokowi

Rabu 01-08-2018,10:10 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

CURUP,Bengkulu Ekspress - Dukungan terhadap Presiden RI Joko Widodo untuk kembali memimpin terus mengalir. Dukungan tersebut tak terkecuali datang dari Rejang Lebong.

Dukungan terhadap Presiden Jokowi dari Rejang Lebong tersebut ditunjukkan dengan terbentuknya Relawan Jokowi (Rejo) Rejang Lebong. Dimana deklarasi Rejo sendiri dilaksanakan pada Selasa (31/7) siang di Posko Rejo Kabupaten Rejang Lebong di RT 05/02 Kelurahan Air Bang Kecamatan Curup Tengah Kabupaten Rejang Lebong.

Ketua Rejo Rejang Lebong, Yudi usai deklarasi menyampaikan bahwa terbentuknya Rejo merupakan salah satu upaya mereka untuk memenangkan kembali Jokowi dalam Pilres 2018 mendatang.

\"Rejo terbentuk di Rejang Lebong ini tak terkecuali untuk memenangkan Pak Jokowi dalam Pilpres 2019 khususnya di Kabupaten Rejang Lebong,\" sampai Yudi.

Menurut Yudi, keberadaan Rejo Rejang Lebong sendiri, tak hanya sebatas ditingkat Kabupaten Rejang Lebong saja, melainkan juga telah terbentuk hingga ke 15 kecamatan yang ada di Kabupaten Rejang Lebong. Dimana menurutnya mereka yang menjadi Rejo atau relawan Jokowi tersebut adalah mereka yang mencintai dan mengharapkan kembali Jokowi sebagai Presiden RI.

Selain itu ia juga menegaskan mereka yang menjadi pengurus Rejo tersebut benar-benar masyarakat umum dan bukan Kader PDI Perjuangan.

\"Kami adalah masyarakat biasa yang mencintai Jokowi bukan Kader PDI Perjuangan,\" tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Yudi berharap bila nanti Jokowi kembali memimpin bangsa ini, ia berharap tidak merubah gayanya yang merakyat, karena diakui Yudi, salah satu yang membuat mereka simpatik terhadap Jokowi karena gayanya yang merakyat.

Sementara itu, terkait dengan langkah yang akan mereka lakukan kedepannya, Yudi mengaku sejumlah langkah akan mereka siapkan, namun menurutnya saat ini masih mereka komunikasikan terkait dengan program-program yang akan mereka lakukan kedepannya.\"Untuk program selanjutnya telah kami siapkan, karena yang terpenting saat ini Rejo sudah terbentuk sehingga kami memiliki naungan,\" sampainya.

Sementara itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Rejang Lebong, Heri Aprianto mengungkapkan terbentuknya Rejo sendiri berawal dari para simpatisan Jokowi yang ingin membentuk relawan atau wadah.

Sehingga dengan keterbatasan yang mereka miliki untuk menemui sejumlah elit politik seperti relawan lainnya, sehingga melakukan koordinasi dengan DPC PDI Perjungan Kabupaten Rejang Lebong.\"Setelah mereka koordinasi, kemudian kita himpun dan akhirnya terbentuk Rejo yang kita deklarasikan harin ini,\" terang Heri.

Heri berharap dengan dibentuknya relawan ini, maka bisa menghimpun suara-sura untuk mendukung Jokowi. Heri juga mengaku telah mengingatkan Rejo untuk melakukan kegiatan yang menyentuh langsung masyarakat tanpa harus membuat program-program tandingan untuk melawan lawan politi mereka seperti #2019gantipresiden.\"Kita akan membuat program-program yang santun dan menyentuh langsung masyarakat sehingga bisa menarik perhatian masyarakat kita,\" terang Heri.

Selain itu, menurut Heri ia juga akan menyarankan Rejo untuk berkoordinasi dengan relawan-relawan lain yang ada di Rejang Lebong seperti Projo dan lainnya, sehingga perjuangan untuk memenangkan Jokowi tersebut akan lebih maksimal.

Sementara itu berdasarkan pantauan Bengkulu Ekspress, dalam kegiatan deklarasi Rejo tersebut tampak hadir sejumlah anggota DPRD Rejang Lebong dari Fraksi PDI Perjuangan seperti Surya ST, Ngadiono dan Syahrul Rasyid serta hadir dalam kesempatan tersebut calon anggota DPD RI, Fatrolazi.(251)

Tags :
Kategori :

Terkait