Bermodal Selembar Kupon Pelajar SMP 1 Kaur Bawa Pulang Motor

Senin 30-07-2018,14:56 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

JALAN santai keluarga Harganas ke-XXV tahun 2018 tingkat Provinsi Bengkulu yang dipusatkan di lapangan Merdeka Kota Bintuhan kemarin menyedot antusias masyarakat Kaur. Tercatat, ribuan peserta berkumpul di lapangan Merdeka Kota Bintuhan mengikuti jalan sehat keluarga yang dihelat panitia Harganas itu.

Sesampainya di garis finish, para peserta terlihat memadati lapangan Merdeka Kota Bintuhan Kecamatan Kaur Selatan. Masing-masing memelototi satu per satu nomor kupon yang dibawanya. Hal itu bukan tanpa alasan. Sebab panitia Harganas ke-XXV telah menyiapkan puluhan hadiah menarik yang dibagikan langsung kepada peserta yang beruntung.

Tak hanya itu, panitia juga menyediakan hadiah utama satu unit motor Honda Revo khusus bagi peserta. Pengundian dilakukan langsung oleh Plt Gubernur Bengkulu Dr. drh. H. Rohidin Mersyah M MA bersama istri tercinta. Ribuan warga terlihat membuka telinga lebar-lebar untuk mendengarkan nomor yang diumumkan sembari mencocokkan dengan angka yang tertera di kupon. Setelah diumumkan berkali-kali, Natasa siswi kelas 8 SMPN 1 Kaur, yang saat itu berada di depan panggung dengan ditemani teman-temannya beserta Kepala SMP 1 Dasman Yanuri MPd terlihat penuh kegirangan saat nomor kupon miliknya sama dengan yang disebutkan Plt Gubernur.

“Waktu nomor saya disebutkan itu seperti tidak percaya, dan setelah saya cocokan benar nomor saya dan langsung saya naik panggung,” ujar Natasa saat ditemui para wartawan usai menerima hadiah motor dari gubernur, kemarin (29/7).

Sebelum bisa membawa pulang motor, panitia terlebih dahulu mengecek identitasnya. Dan ternyata benar, perempuan yang akrab disapa Natasa anak bungsu pasangan Ahmad Satibi (almarhum) dan Desi Melianti (50). Dengan demikian, hadiah satu unit motor pun berhasil dia bawa pulang. Natasa masih merasa tak percaya mendapatkan hadiah utama tersebut. Tubuhnya terlihat gemetar Plt Gubernur menyerahkan secara simbolis kunci motor untuk dirinya. Betapa tidak, hanya bermodalkan satu kupon hasil pemberian panitia Harganas itu ia bisa pulang bawa motor.

“Saya itu hanya satu kupon yang dikasih panitia jalan santai tadi, dan merasa tidak percaya saja saya. Saya sangat bersyukur dapat motor dan nanti akan saya kasihkan kepada ibu saya,” ujarnya.

Sedangkan, Plt Gubernur Rohidin usai memberikan hadiah itu, langsung memberikan ucapan selamat dan berharap hadiah itu bisa bermanfaat bagi Natasa dan orang tuanya. Namun menurut dia yang terpenting adalah membiasakan hidup sehat dan berolahraga. Kegiatan jalan santai dan senam massal keluarga ini, menurut gubernur merupakan bagian dari meningkatkan indeks kesehatan masyarakat dan juga indek kebahagiaan warganya. “Selamat untuk pemenang undian jalan santai keluarga ini, dan semoga motor hadiah yang didapat adek ini dapat digunakan sebaik mungkin, dan bisa membahagiakan orang tuanya,” harapnya. (618)

Tags :
Kategori :

Terkait