Bupati Datangi PKLK

Jumat 27-07-2018,10:50 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress- Menyikapi adanya keluhan sejumlah murid dan dewan guru di SD/SMP Pendidikan Khusus Layanan Khusus (PKLK) Kabupaten Kaur, kemarin (26/7) siang, Bupati Kaur Gusril Pausi SSos langsung mengunjungi SD/SMP PKLK. Selain berkomunikasi dengan dewan guru dan anak-anak di sekolah itu, bupati juga langsung menanggapi sejumlah keluhan yang disampaikan.

“Soal air adik-adik tak perlu khawatir, kita akan cari solusi. Saya akan minta OPD terkait untuk mengangkutkan air ke sekolah ini, sehingga sejumlah aktivitas dapat kembali berjalan normal,” kata Bupati Kaur di hadapan para siswa dan dewan guru PKLK, kemarin (26/7).

Dalam kunjungannya, bupati didampingi beberapa pejabat lain seperti Sekretaris Dinas PUPR, Dinas Pendidikan. Bupati dalam kunjungannya juga berjanji akan memperbaiki sejumlah fasilitas pendidikan sarana dan prasarana yang ada akan diperbaiki dan ditingkatkan. Bupati juga meminta anak anak didik tetap terus belajar dan rajin serta terpenting tetap kompak.

“Saya minta tidak usah risau kita akan sediakan terkait dengan kebutuhan, yang diperlukan di sekolah ini,” tegas Bupati.

Sebagaimana diketahui, kedatangan bupati ini juga terkait dengan keluhan sejumlah siswa dan dewan guru yang mengeluhkan beberapa minggu terakhir mengalami kesulitan air bersih. Hal ini lantaran Pondok Pusaka merupakan dataran tinggi yang harus menggunakan sumur bor untuk mendapatkan air bersih. Sedangkan sumur bor yang ada tak mampu lagi memenuhi kebutuhan sejumlah siswa yang ada di PKLK.

Sehingga mengantisipasi terjadinya kemarau yang berkepanjangan ini Pemkab Kaur akan mengupayakan mengangkutkan air menggunakan tangki menuju PKLK. “Kita selalu upayakan masalah air ini bisa lancar kembali, dan saya minta kepada dinas terkait untuk segera menindak lanjuti keluhan siswa ini. Juga kepada siswa agar tetap semangat belajar demi masa depan nanti,” harap Bupati.(618)

Tags :
Kategori :

Terkait