Kaur Tuan Rumah Harganas

Jumat 13-07-2018,14:50 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

BINTUHAN KABUPATEN KAUR, Bengkulu Ekspress - Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-XXV tahun 2018 tingkat Provinsi Bengkulu, akan berlangsung tanggal 29-30 Juli ini. Sebagai tuan rumah, Kaur siap mensukseskan helatan akbar tersebut, dan juga seluruh masyarakat diharapkan bisa terlibat menyukseskan kegiatan ini.

“Kami bersyukur peringatan Harganas tingkat Provinsi dilaksanakan di Kaur. Pada prinsipnya Pemkab Kaur akan berupaya semaksimal mungkin menyukseskan peringatan ini agar seluruh rangkaian kegiatan Harganas berlangsung sukses,” kata Asisten 1 Setda Kaur, Zailan SPd, saat memimpin rapat persiapan Harganas di Gedung Serba Guna (GSG) Pemda Kaur, Kamis (12/7).

Dalam rapat persiapan Harganas yang dipimpin Asisten 1 itu dihadiri Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kaur, kepala OPD terkait dan juga diikuti Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Provinsi Bengkulu, TNI, Polres serta sejumlah pihak terkait lainnya. Zailan menjelaskan, rangkaian kegiatan memperingati Harganas tahun ini meliputi pelayanan KB, pelayanan kesehatan, peninjauan Kampung KB, jalan santai. Selain kegiatan Harganas pada kesempatan tersebut juga akan digelar festival gurita.

“Direncanakan lebih kurang 400 undangan akan hadir pada puncak peringatan Harganas yang dipusatkan di Lapangan Merdeka nanti, dan selain itu juga kita nanti akan ada festival gurita,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP2A) Kaur, Wariman SSos, juga menyampaikan dalam memperingati Harganas nantinya seluruh Kabupaten se-Provinsi akan bergabung di Kabupaten Kaur. Dengan begitu nantinya kegiatan akan dilakukan mulai dari pengobatan gratis, jalan santai, pawai kendaraan KB dan lainnya. “Mudah-mudahan dengan persiapan yang matang kegiatan memperingati Harganas yang akan dilaksanakan bisa berjalan lancar dan sukses sesuai harapan kita semua,” harapnya. (618)

Tags :
Kategori :

Terkait