3 Desa Tolak Masuk Arma Jaya

Kamis 31-01-2013,14:06 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

ARGA MAKMUR, BE - Belum juga diresmikan, Kecamatan Arma Jaya sudah menuai polemik. Tiga desa yakni Kali I, Kali 2 dan Air Merah yang masuk di kecamatan itu menolak menjadi bagian kecamatan baru itu.  Bahkan aksi penolakan mereka itu akan dilakukan dengan menggelar aksi demo di kantor bupati dengan mengerahkan warga.\"Kami menolak jika dimasukan di kecamatan baru itu (Arma Jaya). Ada sejumlah alasan yang melatar belakangi hal itu,\" kata Kades Kali 2, Sanusi.

Walaupun pada dasarnya, ketiga desa itu mendukung pemekaran kecamatan. Bukan berarti tiga desa yang berdekatan dengan Kecamatan Arga Makmur dimasukan di kecamatan baru. Rencananya, hari ini ribuan masa akan mendatangi DPRD dan pemda untuk melakukan aksi terkait penyampaian aspirasi terkait penolakan itu.

Alasan utama penolakan dikarenakan jarak tempuh desa untuk menuju kecamatan sangat jauh dibandingkan dengan kecamatan lama yakni Arga Makmur.\"Kami memilih tetap berada di Arga Makmur karena efektifitas jarak,\" jelasnya.

Menurutnya saat pembentukan untuk pemekaran kecamatan tersebut pihak desa atau perangkat desa serta warga tidak pernah diberitahu sebelumnya.

Apalagi menggelar rapat terkait masuknya tiga desa itu ke kecamatan Arma Jaya. Diakui Sanusi hanya menandatangani surat yang berisikan dukungan peresmian Kecamatan Arma Jaya. \"Kami harap aspirasi kami pagi ini bisa dipertimbangkan oleh dewan dan pemerintah daerah. Silahkan diresmikan, namun tiga desa itu jangan dimasukan ke kecamatan itu,\" tukasnya.(117)  

Tags :
Kategori :

Terkait