Jembatan Taman Kota Dipercantik

Selasa 10-07-2018,13:50 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

BENGKULU TENGAH, Bengkulu Ekspress - Pembangunan jembatan menuju Taman Kota di kawasan pusat perkantoran Pemkab Bengkulu Tengah di Desa Renah Semanek, Kecamatan Karang Tinggi pada tahun 2018 ini ditambah dengan ornamen-ornamen seni. Yakni, penghalang pada kiri dan kanan jembatan dibuat melengkung untuk memperindah penampakan taman wisata.

\"Pada jembatan Taman Kota ini nantinya akan ada konstruksi lengkung dengan beberapa ornamen seni,\" jelas Kepala Dinas PU Kabupaten Bengkulu Tengah, Drs H Rachmat Rianto ST melalui Kabid Binamarga, Febrian Fatahillah ST MT.

Sesuai dengan perencanaan, pembangunan jembatan dilakukan dengan mempedomani berbagai referensi bangunan jembatan yang berada di daerah lain. \"Ini juga sesuai dengan permintaan Bupati Bengkulu Tengah, Dr H Ferry Ramli SH MH yang menginginkan agar taman wisata bisa dipercantik,\" ungkapnya.

Dengan keterbatasan anggaran yang dimiliki, sambung Febrian, pada tahun 2018 ini Dinas PU Kabupaten Bengkulu Tengah hanya mampu menyiapkan anggaran untuk jembatan dan belum termasuk pembangunan jalan. \"Untuk jalan, pembangunan akan dilakukan pada tahun berikutnya,\" tandasnya.

Diketahui, pada tahun ini pihaknya telah menggelontorkan dana senilai Rp 1,5 miliar agar akses jalan menuju taman wisata yang sudah dibangun sejak 5 tahun lalu bisa lebih mudah.

\"Jembatan akan dibangun sepanjang 18 meter dengan lebar sepanjang 8 meter. Sesuai dengan kontrak, pengerjaan akan dilakukan selama 7 bulan,\" demikian Febrian.(135)

Tags :
Kategori :

Terkait