Pembangunan Puskesmas Dilanjutkan

Kamis 05-07-2018,13:20 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

LEBONG, Bengkulu Ekspress– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Lebong, kembali akan melanjutkan pembangunan Puskesmas Perawatan Muara Aman Kecamatan Lebong Utara yang sempat terhenti setelah dilakukan pembangunan di tahun 2016 yang lalu.

Puskesmas Perawatan Muara Aman yang dibangun dua tingkat di tahun 2016 yang lalu dari Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 2,4 miliar. Kepala Dinkes Lebong, Rachman SKM MSi mengatakan, bahwa di tahun 2018 ini pihaknya kembali mendapatkan angaran dari DAK sebesar Rp 2 miliar lebih untuk melanjutkan penyelesaian pembangunan Puskesmas Perawatan Muara Aman.

“Kita tinggal menunggu lelang, semuanya telah kita sampaikan ke Unit Layanan Pengadaan (ULP),” jelasnya, kemarin (04/07).

Dengan kembali dianggarkan untuk pembangunan, Rachman, optimis bahwa semuanya akan selesai di tahun 2018 ini. Sehingga Puskesmas Perawatan Muara Aman bisa melayani masyarakat Lebong secara total.  “Kita tunggu pemenang lelang, siapa pemenangnya kami tegaskan untuk langsung melakukan pengerjan,” tegasnya.

Ditanya tidak dilakukan pembangunan lanjutan di tahun 2017, Rachman menjelaskan, bahwa pada tahun 2017 yang lalu pihaknya masih menunggu hasil audit dari pihak Badan Pengawas Keuangan (BPK).

“Kita tinggal finising lagi, dan kita yakin tahun ini akan selesai dan siap dipergunakan,” ujarnya

Terpisah, Asisten II Setkab Lebong, Drs Dalmuji Suranto mengatakan, bahwa untuk pembangunan lanjutan Puskesmas Perawat Muara Aman, kemungkinan besar akan mulai pertengahan bulan Juli 2018 ini. “Semuanya telah disampaikan ke ULP untuk lelang,” singkat Dalmuji.(614)

Tags :
Kategori :

Terkait