Popda Dibuka 9 Juli

Kamis 05-07-2018,13:00 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

CURUP, Bengkulu Ekspress- Kabupaten Rejang Lebong akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Provinsi Bengkulu tahun 2018. Dimana pembukaan event akbar tersebut akan dilaksanakan pada 9 Juli ini.

\"Untuk pembukaan Popda akan kita laksanakan pada 9 Juli ini,\" sampai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Noprianto, melalui Kabid Olahraga Peningkatan Prestasi, Wili Kartini.

Menurut Wili, kegiatan pembukaan sendiri akan dilaksanakan di Lapangan Setia Negara Curup. Kegiatan Popda sendiri akan berakhir pada 12 juli dengan jumlah Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingkan sebanyak 8 Cabor. \"Untuk cabang yang dipertandingkan, yaitu ada delapan Cabor yang akan dipertandingkan nanti,\" papar Wili.

Hingga kemarin, Wili mengaku belum mengetahui jumlah pasti peserta yang akan mengikuti kegiatan tersebut. Namun menurutnya diperkirakan jumlah atlet yang akan bertanding sebanyak 900 orang serta ratusan wasit dan oficial dari 10 kabupaten dan kota yang akan hadir dalam kegiatan tersebut. \"Pesertanya mulai dari tingkat pelajar SD sampai dengan SMA sederajat,\" tambah Wili.

Kemudian menurut Wili, delapan Cabor yang akan dipertandingkan tersebut adalah sepakbola, tenis meja, pencak silat, tennis lapangan, sepak takraw, basket, dan bulu tangkis.  Untuk lokasi pertandikan sendiri, sepakbola akan dilaksanakan di Lapangan Pandawa komplek Batalyon Infanteri 144/Jaya Yuda di Kecamatan Curup Selatan. Kemudian untuk sepak takraw akan dilaksanakan di MAN Curup.

Untuk tenis meja akan dilaksanakan di BLKM Cawang, kemudian pencak silat di Aula SMAN 2 Rejang Lebong, tenis lapangan dilaksanakan di lapangan yang ada di samping rumah dinas Bupati Rejang Lebong, bola voli dilaksanakan di lapangan bola voli yang ada di komplek Kantor Bupati Rejang Lebong, sedangkan untuk bulu tangkis di gedung PBSI dan bola basket di GOR Curup.

\"Saat ini kita masih dalam persiapan, namun sebelum pembukaan kami pastikan semuanya sudah siap,\" paparnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wili juga mengungkapkan, pada pelaksanaan Popda ini, panitia dari Kabupaten Rejang Lebong akan mengakomodir penginapan hingga konsumsi 30 orang dari 9 kabupaten dan kota yang hadir dalam kegiatan Popda tersebut. \"Kami berharap kegiatan Popda ini nanti bisa menghasilkan atlet-atlet berprestasi yang bisa mengangkat olahraga Bengkulu khususnya Rejang Lebong,\" demikian Wili.(251)

Tags :
Kategori :

Terkait