Gajah Ditemukan Membusuk

Senin 02-07-2018,10:48 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

MUKOMUKO , Bengkulu Ekspress – Tim Gabungan dari BKSDA Bengkulu, Kepolisian, TNI dan pihak terkait lainnya, Sabtu (30/6) lalu menemukan seekor gajah yang sudah mati dan membusuk. Lokasi ditemukan di Hutan Produksi (HP) Air Teramang dan masih masuk dalam wilayah Kecamatan Sungai Rumbai. Informasi di peroleh, 1 ekor gajah liar itu berjenis kelamin betina, umur dewasa / indukan estimasi sekitar diatas 20 tahun dan telah mati sekitar 10 hari. Selain itu tim juga menemukan kotoran dan jejak kaki kelompok gajah liar serta dua pondok kebun yang diduga telah dihancurkan oleh gajah liar.

Penyebab matinya gajah yang dilindungi tersebut masih dalam penyelidikan tim gabungan yang bersangkutan. Personel KPHP Kabupaten Mukomuko, M Rizon SHut di konfirmasi Bengkulu Ekspress, kemarin (1/7/2018), membenarkan dan telah mendapatkan informasi ditemukan gajah yang sudah mati dan membusuk tersebut.

 

“Penemuan satu ekor gajah yang sudah membusuk itu, ditemukan tim gabungan dari BKSDA. Kita tidak ikut ke lapangan karena seluruh personel ada tugas lain. Yang jelas informasi itu benar adanya dan ditangani pihak-pihak terkait,” singkatnya.

Senada disampaikan Camat Sungai Rumbai, Sepra Danur. Menurutnya, ada tim dari BKSDA, pihak kepolisian dan TNI masuk ke wilayah administrasinya. Hanya saja pihak kecamatan tidak mengetahui lebih lanjut perkembangan dari tim tersebut. ”Kita tidak mengetahui secara pasti, karena tidak ada koordinasi dari pihak-pihak terkait ke pihak kecamatan. Yang jelas gajah yang ditemukan itu masih masuk wilayah administrasi Kecamatan Sungai Rumbai,”pungkas Sepra. (900)

Tags :
Kategori :

Terkait