Lokasi DBD Difogging

Selasa 26-06-2018,15:30 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

MUKOMUKO,Bengkulu Ekspress – Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko melakukan fogging atau pengasapan di wilayah warga positif di serang demam berdarah dengue (DBD).

”Fogging kita lakukan di wilayah desa Lubuk Sanai III,” kata Kepala Dinas Kesehatan Mukomuko, Jun Harto melalui Petugas Monitoring.

dan Pencegahan Penyakit Menular Global Farm, Ruli Herlindo. Fogging yang dilakukan bagian dari upaya pembasmian induk dan jentik nyamuk DBD supaya tidak menular kepada warga lainnya.  “Fogging dilakukan dengan radius 50 meter dari titik korban DBD. Fogging untuk membunuh induk dan jentik nyamuk DBD,”katanya. Menurutnya, fogging tersebut tidak bersifat permanen untuk membunuh induk dan jentik nyamuk. Peran aktif masyarakat sangat dibutuhkan, yakni hidup bersih. Baik itu di dalam rumah maupun di lingkungan pekarangan rumah.

“Warga diimbau dapat memaksimalkan hidup bersih. Ini untuk menghindari ancaman berbagai penyakit. Salah satunya DBD yang dapat menyerang kapanpun melalui gigitan nyamuk,”ungkap Jun.(900)

Tags :
Kategori :

Terkait