11 Warga Terjangkit DBD

Sabtu 23-06-2018,13:40 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Sejak Januari hingga Juni 2018, tercatat 11 orang warga Bengkulu Selatan (BS) diduga terjangkit penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

“Sampai saat ini, sudah 11 warga Bengkulu Selatan terjangkit DBD,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Bengkulu Selatan, M Redhwan Arief SSos MPH.

Menurut Redhwan, terakhir di Kelurahan Tanjung Mulia, Pasar Manan. Dari 11 warga kena DBD, sambung Redhwan, semuanya tersebar di hampir setiap kecamatan di Bengkulu Selatan. “Warga terkena DBD terbanyak di Kecamatan Pasar Manna ada 4 kasus,” ujarnya.

Redhwan menambahkan, dengan adanya warga yang terkena DBD, pihaknya langsung terjun ke lokasi untuk melakukan fogging atau pengasapan. Redhwan mengimbau, jika ada warga yang kena DBD, dirinya berharap, agar segera dilaporkan kepihaknya. Sehingga pihaknya dapat melakukan pencegahan dengan melakukan fogging.

“Hari ini (kemarin red) kami melakukan fogging di kelurahan Tanjung Mulia, kalau ada lagi yang kena DBD sampaikan ke kami agar kami bisa segera melakukan fogging,” imbau Redhwan.

Roy Marten, salah satu warga jalan Imam Amran, Kelurahan Tanjung Mulia, Pasar Manna mengatakan, dalam minggu ini ada dua warga Kelurahan Tanjung Mulia yang terserang DBD, yakni Hen (40) dan seorang anak kecil usia 5 tahun. Bahkan keduanya sempat dirawat di rumah sakit.

“Korban sempat 4 malam nginap di rumah sakit, Alhamdulillah saat ini sudah sehat kembali dan lingkungan sekitar kami juga sudah difogging, kami mengucapkan terima kasih kepada pihak Dinas Kesehatan yang langsung tanggap terhadap warga kami yang kena DBD,” ujar Roy. (369)

Tags :
Kategori :

Terkait