CJH RL Tergabung Keloter 8

Sabtu 09-06-2018,12:50 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

CURUP, Bengkulu Ekspress - Dalam pelaksanan ibadah haji tahun 2018 ini. Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Rejang Lebong tergabung dalam kelompok terbang (Keloter) 8 bersama CJH dari Bengkulu Selatan dan sebagian dari Kota Bengkulu.

\"Dalam pelaksanaan ibadah haji nanti, CJH kita akan tergabung dalam Keloter 8 bersama Bengkulu Selatan dan sebagian Kota Bengkulu,\" sampai Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Rejang Lebong, Drs H Tasri MA saat dikonfirmasi Jumat (8/6) kemarin.

Sementara itu, untuk keberangkatan CJH asal Kabupaten Rejang Lebong sendiri menurut Tasri akan diberangkat pada 24 Juli mendatang. Dimana menurutnya pada tanggal 24 Juli tersebut CJH asal Kabupaten Rejang Lebong sudah berada di asrama haji Bengkulu, baru setelah itu diberangkatkan ke embarkasi padang. \"Untuk keberangkatan sendiri, sudah dijadwalkan pada 24 Juli mendatang,\" paparnya.

Menjelang keberangkatan CJH asal Kabupaten Rejang Lebong tersebut, menurut Tasri sejumlah tahapan masih akan dilewati oleh para CJH asal Kabupaten Rejang Lebong, salah satunya yaitu kegiatan manasik haji yang akan dilakukan sebanyak 10 kali dengan rincian 8 kali di tingkat kecamatan dan 2 kali di tingkat kabupaten.

Sementara itu, untuk 11 orang yang batal berangkat dan tidak melakukan pelunasan pada waktu pelunasan beberapa waktu lalu. Menurut Tasri sudah ada penggantinya, dimana pengganti CJH yang batal berangkat tersebut masih berasal dari Kabupaten Rejang Lebong yang sudah masuk daftar tunggu dan memang sudah disiapkan oleh Kemenag Rejang Lebong sebagai cadangan bila ada CJH yang sudah masuk daftar keberangkatan gagal berangkat.

\"untuk 11 orang yang gagal berangkat, saat ini sudah ada penggantinya yaitu masih dari Rejang Lebong sendiri yang memang sudah masuk daftar cadangan,\" jelas Tasri.

Dengan semakin dekatnya waktu keberangkatan CJH asal Kabupaten Rejang Lebong tersebut, Tasri mengimbau para CJH Rejang Lebong untuk terus menjaga kesehatan, kemudian memperdalam manasik haji serta lebih banyak melakukan ibadah, sehingga saat menunaikan ibadah haji bisa menjadi haji yang mabrur.(251)

Tags :
Kategori :

Terkait