Tiga Pilar Kaur Aman dan Kondusif

Jumat 08-06-2018,17:00 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

BINTUHAN KABUPATEN KAUR,Bengkulu Ekspress- Guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif, Polres Kaur menggelar apel dan pemberian tali asih kepada tiga pilar yang terdiri dari Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepala Desa (Kades) se-Kabupaten Kaur di Aula Mapolres Kaur, Kamis (7/6).

Kapolres Kaur AKBP Sisman Adi Pranoto SH SIK dalam sambutannya, peran tiga Pilar merupakan ujung tumbak terhadal fenomena kepada terjadinya konflik aktual dalam upaya cepat serta mampu menjaga kerjasama dalam kemitraan.

“Kegiatan apel ini kita harapkan ketiga pilar yaitu bhabinkamtibmas Babinsa dan Kades selalu bersinergi terutama dalam melaksanakan deteksi dini terhadap segala bentuk ancaman gangguan Kamtibmas di wilayah tugasnya masing-masing,” kata Kapolres dihadapan para bhabinkamtibmas Babinsa dan Kades pada apel tiga pilar,kemarin (7/6)

Dikatakan Kapolres, bahwa selama ini kerja sama yang baik telah dijalin antar tiga pilar dilapangan sudah sangat bagus. Untuk diharapkan tiga pilarlah yang harus dikedepankan dalam rangka menjaga situasi wilayah masing-masing.

Ia berharap peran tiga pilar ini dapat memberikan pelayanan dan keamanan yang terbaik berdayakan semua potensi masyarakat yang ada untuk ikut berpartisipasi aktif dalam menjaga kemananan Kaur. “Apabila ada permasalahan dari tingkat bawah terutama para Kades agar selalu berkordinasi dengan Babinsa dan bhabinkamtibmas,” harapnya.

Bupati Kaur Gusril Pausi S Sos yang hadir dalam acara tersebut juga menyampaikan, peran aktif tiga pilar ini untuk mewujudkan dan menciptakan kondusifitas besar dalam segala kegiatan di wilayah Kabupaten Kaur. Selain menghadapi hari raya idul fitri juga menghadapi pesta demokrasi, yakni Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019 mendatang.

“Jadi kita harus bisa memberikan dan membuat situasi yang aman nyaman dan kondusif. Serta perlu adanya peran aktif kerjasama kepada semua pihak masyarakat, mari kita sukseskan Kaur yang aman dan kondusif,” ujarnya.

Sementara, Dandim 0408 Bengkulu Selatan diwakili Pabung Kaur Mayor Inf Onsunani mengatakan, peran aktif TNI Polri, mendorong Kamtibmas di wilayah Kabupaten Kaur dan menciptakan situasi yang kondusif. Hal lain yang juga dapat kita petik dari momentum apel tiga pilar ini adalah semakin kokohnya ikatan dan semangat silaturahmi, harmonisasi, kebersamaan dan solidaritas antara TNI dan Polri serta unsur-unsur terkait lainnya. “Perwujudan semangat ini sangat penting, karena syarat terciptanya koordinasi, sinkronisasi, dan sinergi diantara unsur-unsur tersebut, dalam mewujudkan situasi yang aman, stabil dan kondusif,” jelasnya.

Dalam acara yang dihadri para Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kades sekitar pukul 09.00 WIB diaula Mapolres Kaur itu, juga dalam apel dilakukan memberikan Penghargaan tali Asih kepada para Babinsa Babinkamtibmas dan Kades teladan oleh Pembina Tiga Pilar, Bupati Kaur, Dandim dan Kapolres.(618)

Tags :
Kategori :

Terkait