Bank Bengkulu Terima Penukaran Uang

Jumat 08-06-2018,12:10 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

CURUP, Bengkulu Ekspress- Meskipun sejumlah bank di Kota Curup tak melayani lagi penukaran uang dalam pecahan kecil karena alasan sudah habis. Namun Bank Bengkulu Kantor Cabang Curup masih bisa melayani penukaran uang dalam jumlah kecil tersebut.

\"Untuk penukaran uang kecil masih kita layani, karena memang stok uang kecil kita masih ada,\" sampai Kepala Cabang Bank Bengkulu Curup, Zulkarnain SE saat dikonfirmasi Kamis (7/6) kemarin.

Bahkan menurut Zulkarnain, penukaran uang pecahan kecil yang biasanya akan digunakan saat hari raya tersebut masih mereka layani hingga hari ini. Karena memang hari ini merupakan hari terakhir dari pelayanan Bank Bengkulu, mengingat besok sudah libur dan Senin sudah masuk dalam cuti bersama. \"besokpun, masih kita layani apabila ada masyarakat Rejang Lebong yang akan melakukan penukaran uang,\" tambah Zulkarnain.

Dijelaskan Zulkarnain, untuk mengakomodir kebutuhan penukaran uang tersebut, ia mengaku Bank Bengkulu Cabang Curup sebelumnya sudah menyiapkan uang pecahan kecil sebanyak Rp 3 miliar. Namun menurutnya jumlah tersebut tentu saja sudah banyak berkurang karena penukaran uang pecahan kecil tersebut sudah banyak dilakukan masyarakat Rejang Lebong.

Lebih lanjut ia menjelaskan, dalam proses penukaran uang pecahan kecil tersebut sebenarnya bisa dilakukan di kantor unit milik Bank Bengkulu yang ada di Rejang Lebong. Hanya saja sifatnya terbatas. \"Kalau untuk pasti, silahkan datang langsung ke kantor cabang disini,\" pesan Zulkarnain.

Masih menurut Zulkarnain, dalam proses penukaran uang pecahan kecil, biasanya mereka membuka layanan khusus menggunakan mobil di depan Kantor Cabang Bank Bengkulu. Hanya saja tahun ini tidak mereka lakukan lantaran adanya pembangunan gedung Kantor Cabang Bank Bengkulu sehingga lahan yang tersedia terbatas.

\"Tahun ini penukaran cukup melalui teller saja, siapa yang mau nukar silahkan langsung ke teller kami,\" demikian Zulkarnain.(251)

Tags :
Kategori :

Terkait