Pertimbangkan Sebelum Membeli, Berikut Simak Kelebihan dan Kekurangan Ban Vulkanisir

Pertimbangkan Sebelum Membeli, Berikut Simak Kelebihan dan Kekurangan Ban Vulkanisir

Ban vulkanisir merupakan salah satu alternatif pilihan ban kendaraan yang menawarkan harga cukup terjangkau-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Ban vulkanisir merupakan salah satu alternatif pilihan ban kendaraan yang menawarkan harga cukup terjangkau. Sebelum mengganti ban vulkanisir, ketahui kekurangan, kelebihan, serta ciri-cirinya di bawah ini!

Ban vulkanisir merupakan ban bekas yang alurnya sudah gundul atau menipis, namun dilapisi kembali dengan potongan material karet berserat lain sehingga tampak baru. 

Setelah dilakukan proses pelapisan dan finishing, ban vulkanisir memiliki bentuk dan desain yang mirip dengan ban orisinil. Meskipun terlihat seperti ban baru, terdapat perbedaan yang cukup kentara pada ban vulkanisir. 

Ban jenis ini memiliki panjang karet sisa yang lebih panjang, sementara ban orisinal memiliki panjang karet-karet sisa yang pendek.

Selain itu, perbedaan ban orisinil dengan vulkanisir juga terletak pada logo indikator keausan atau ITW. Pada ban vulkanisir, logo ITW terletak sejajar dengan alur ban. Sementara ban orisinil memiliki logo ITW yang terletak di bagian pinggir berdekatan dengan tapak ban. Berikut ini informasi mengenai kelebihan dan kekurangan ban vulkanisir. 

BACA JUGA:Simak 5 Tips Cara Merawat Electric Sliding Door pada Mobil Agar Awet dan Tidak Mudah Rusak

Kelebihan dan Kekurangan Ban Vulkanisir 

Kelebihan Ban Vulkanisir

Salah satu kelebihan yang paling banyak dirasakan oleh banyak pengguna ban yang satu ini adalah harganya yang terjangkau. Ban vulkanisir memiliki sejumlah kelebihan, terutama soal harga. 

Jenis ban ini memiliki harga yang relatif lebih murah dibandingkan dengan ban orisinil baru.Ketersediaan dari ban vulkanisir juga cukup beragam di pasaran dan mudah ditemukan di pinggir jalan. 

Calon pembeli dapat menemukan jenis ban ini dalam berbagai ukuran, sehingga memberikan pilihan yang luas. Seperti yang disebutkan, ban vulkanisir merupakan ban bekas yang direparasi. 

Jika ban vulkanisir diolah dengan baik, jenis ban ini bisa menjadi solusi dari masalah lingkungan akibat ban bekas yang tidak lagi digunakan.

BACA JUGA:Tips Agar Rezeki Lancar, Selain Melakukan Amalan, Gus Baha Sarankan Lakukan Ini Juga

Kekurangan Ban Vulkanisir

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: