Ingin Merintis Jadi Freelancer Kreatif? Ini Cara yang Bisa Kamu Lakukan

Ingin Merintis Jadi Freelancer Kreatif? Ini Cara yang Bisa Kamu Lakukan

Menjadi freelancer sebagai seorang penulis-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Tahun 2024 sudah menyiapkan resolusi apa?, belum kepikiran atau masih sama dengan tahun sebelumnya.

Kamu bisa menjadi seorang freelancer kreatif lho di 2024. Menghasilkan uang tambahan dari pekerjaan sampingan yang tentunya sangat kamu sukai dan kamu kuasai di bidang kamu sendiri.

Tapi masih bingung bagaimana untuk memulai menjadi seorang freelancer kreatif. Sini-sini, kamu bisa lakukan tips-tips ini agar bisa menjadi freelancer kreatif.

1. Tampil profesional aja dulu

Tampil percaya diri menjadi salah satu kunci untuk memulai sesuatu hal yang ingin kamu capai.  Dimulai dari pasang foto profesional diberbagai media sosial yang kamu miliki.

BACA JUGA:Pemilik Zodiak Ini Dikenal Sangat Suka Traveling,Mungkin Kamu Salah Satunya?

Disana, kamu bisa jelasikan keahlian dan pengalaman kamu dengan singkat di sosial media secara padat, jelas dan percaya diri.

Kamu juga bisa menyematkan atau mempersiapkan logo personal biar proposal makin mengkilau atau bisa menjelaskan personal branding yang kamu miliki.

2. Coba untuk membuat portofolio 

Portofolio ini penting bagi kamu yang ingin menjadi freelancer. Disana, orang bisa melihat aktivitas dan tentang kehidupan kamu secara singkat.

Nah, kalau kamu belum punya pengalaman, coba aja dengan menyiapkan hal-hal yang berkaitan dengan diri kamu. 

BACA JUGA:5 Weton Bermental Baja! Rezeki Lancar dari Berbagai Arah

3. Buat proposal yang tepat sasaran

Proposal disini bukan cuma soal bagus-bagusan. Tapi proposal yang kamu tawarkan ini menjadi poin seberapa jauh kamu jadi pilihan terbaik buat menjawab masalah mereka. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: