5 Koin Kuno Paling Dicari Kolektor, Dijual Seharga Moge hingga Mobil

5 Koin Kuno Paling Dicari Kolektor, Dijual Seharga Moge hingga Mobil

Uang Kuno seharga Moge-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Meskipun tidak lagi berfungsi sebagai alat pembayaran, uang kuno tetap memiliki nilai jual yang signifikan, terutama menurut para kolektor yang bersedia membayar harga tinggi.

Penting untuk tidak mengabaikan uang kuno, karena ternyata memiliki nilai jual yang menguntungkan. Pemiliknya dapat menggunakan hasil penjualan untuk membeli barang mewah seperti sepeda motor besar (moge) atau bahkan mobil baru jika memiliki koleksi uang kuno yang cukup besar.

BACA JUGA:Uang Kuno Zaman Belanda ini Dinilai Seharga Motor Matic Baru

BACA JUGA:Ini Dia Uang Kuno Seharga Ratusan Juta dan Cara Mudah Menjualnya

Berkat stabilitas harga jualnya, uang cetakan lama ini banyak ditemukan di pasar toko online. Harganya bervariasi tergantung pada jenis, nominal, dan tahun edarnya.

Artikel ini akan membahas jenis dan daftar uang kuno yang tetap diminati oleh para kolektor hingga tahun 2024. Para kolektor akan menjelaskan ciri-ciri, jenis, dan pecahan uang kuno yang masih diminati.

Bahkan, uang kuno langka yang dicari oleh para kolektor dapat dibeli dengan nilai puluhan juta rupiah.

Memiliki banyak koleksi uang kuno, terutama jenis yang dicari oleh para kolektor, dapat membuka peluang untuk menjadi kaya mendadak.

Sebagian besar kolektor tertarik pada uang kertas kuno yang memiliki nilai tinggi. Salah satu contohnya adalah uang kertas kuno pecahan seratus rupiah yang dicari kolektor, yang bahkan bisa dibeli dengan harga ratusan juta rupiah.

Dalam video tersebut, terlihat bahwa sebagian besar uang kertas kuno yang memiliki nilai tinggi adalah pecahan seratus rupiah.

BACA JUGA:Tak Perlu Bingung Jual Uang Kuno, Cek Ini Alamat dan Nomor HP Kolektor yang Bisa Dihubungi

BACA JUGA:Cek Fakta Uang Kuno di Indonesia, Benarkah Berlapis Emas?

Uang kertas ini menampilkan gambar Presiden Soekarno, menambah daya tarik dan nilai historisnya. Maka, memiliki koleksi uang kuno seperti ini tidak hanya menjadi hobi yang menarik, tetapi juga dapat menjadi investasi yang menguntungkan bagi pemiliknya.

Berikut uang kertas kuno yang harganya mahal bahkan sampai puluhan juta rupiah :

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: