Meski Permintaan Dunia Tinggi, Toyota GR Corolla Dipastikan Meluncur 2024 Di Indonesia

Meski Permintaan Dunia Tinggi, Toyota GR Corolla Dipastikan Meluncur 2024 Di Indonesia

Toyota GR Corolla--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Dipajang pertama kali pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Toyota GR Corolla dipastikan meluncur 2024. 

Fakta ini seperti yang diungkapkan oleh Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmy Suwandi. 

BACA JUGA:Minat Beli Mobil Baru Toyota Rush Buat Pilihan Akhir Tahun? Segini Harganya Sekarang

“Akan kita luncurkan tahun depan, tetapi masih belum tahu entah Q1 atau Q3. Karena permintaan yang tinggi namun suplainya terbatas,” ucap Anton.

BACA JUGA:Akhir Tahun 2023, Berikut Kisaran Harga Mobil Bekas Toyota Kijang Innova Reborn

Dengan demikian, GR Corolla kemungkinan akan meluncur antara bulan Januari hingga September 2024.

Bicara soal GR Corolla, Toyota memberikan tampilan GR Corolla dengan sentuhan spesial ala khas mobil balap. Air dam yang cukup besar dan lebar mendominasi tampilan depannya, dilengkapi dengan emblem GR serta lampu LED yang dibuat menyipit sehingga terlihat begitu agresif. 

Pada bagian interior juga tak kalah sporty berkat jok bucket seat, setir tiga spoke mirip GR Yaris, dan rem tangan manual. Diketahui, GR Corolla dibekali powertrain 1.6L 3-Cylinder Turbo yang mampu melepas tenaga hingga 299 Tk dengan torsi maksimum 399.96 Nm. 

BACA JUGA:Saingan Berat Suzuki Baleno, Toyota Glanza Hadir Lebih Sporty dan Harga Terjangkau

Mobil ini menggunakan transmisi manual dengan 6 kecepatan dan empat roda penggerak. Konsep GR merupakan merek dari Toyota Group yang menyediakan kendaraan untuk pasar sporty dengan mesin berkapasitas 1.618 cc. 

Pihak Toyota mengatakan, pengembangan GR Corolla mengusung konsep pembangunan mobil balap yang menjanjikan kenikmatan berkendara dalam berbagai situasi. Namun karena punya empat pintu mobil ini juga enak dipakai untuk aktivitas harian. Sehingga membuat desain yang diterapkan baik pada eksterior maupun interiornya menggunakan desain sporty.   

 

Sebagai gambaran perihal harga, Toyota GR Corolla dibanderol dengan harga mulai dari 5,2 juta yen atau sekitar Rp547,2 jutaan untuk pasar Jepang. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: