Kenali Dulu Manfaat Serum Wajah Berdasarkan Jenisnya, Jangan Sampai Keliru

Kenali Dulu Manfaat Serum Wajah Berdasarkan Jenisnya, Jangan Sampai Keliru

Jenis-jenis serum wajah--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Ada kalanya kita bingung akan berbagai jenis serum yang ada di pasaran sehingga khawatir dengan pemakaian yang kurang tepat. 

Serum merupakan skincare yang cukup populer di kalangan wanita, mulai dari remaja hingga lanjut usia. Pasalnya, serum disebut sebagai skincare yang cukup efektif untuk mengatasi berbagai jenis permasalahan kulit.

Dilansir dari laman Healthline, serum biasanya terdiri dari berbagai bahan aktif sehingga kinerjanya pada kulit wajah cenderung lebih cepat dibanding jenis skincare lainnya. Jadi, jika Anda menggunakannya secara rutin, serum bisa memberikan hasil yang maksimal pada kulit wajah.

BACA JUGA:Dapatkan Wajah Lembap Dan Glowing, Begini Cara Pakai Bio Oil

Hingga saat ini, ada banyak sekali jenis serum yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan kulit wajah. Lantas, apakah Anda sudah mengetahui apa saja manfaat serum wajah berdasarkan jenisnya?

Berikut ini ulasan mengenai manfaat serum untuk wajah berdasarkan jenisnya, yang dirangkum dari berbagai sumber. Pastikan Anda menggunakan serum yang sesuai dengan kebutuhan kulit.

1. Serum Pencerah

Salah satu manfaat serum yaitu untuk membantu Anda untuk mendapatkan kulit wajah lebih cerah. Jenis serum ini sangat cocok bagi untuk Anda yang memiliki kulit wajah kusam.

Serum pencerah akan bekerja dengan cara menghaluskan kulit, memudarkan noda atau bintik akibat sinar matahari, dan mengurangi hiperpigmentasi.

Umumnya, serum pencerah diperkaya dengan zat-zat aktif yang bisa meratakan dan mencerahkan warna kulit, seperti vitamin C dan niacinamide.

2. Serum Penghidrasi

BACA JUGA: Ini Dia Ciri Ciri Orang Hamil Dilihat dari Raut Wajah

Bagi Anda yang memiliki kulit kering cocok untuk menggunakan jenis serum penghidrasi yang dapat melembapkan wajah. Bahan paling umum yang digunakan dalam serum penghidrasi adalah asam hialuronat atau Hyaluronic acid (HA).

Asam hialuronat memiliki kemampuan untuk mengikat air di dalam kulit wajah hingga 1.000 kali. Dengan begitu, kelembapan wajah Anda akan lebih terjaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: