Agar Diberi Kemudahan dan Kelancaran Saat Ujian Sekolah, Amalkan Doa-doa Berikut

Agar Diberi Kemudahan dan Kelancaran Saat Ujian Sekolah, Amalkan Doa-doa Berikut

Ilustrasi Ujian Sekolah-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Ujian atau tes di sekolah seringkali menimbulkan rasa takut akan kegagalan dan stres.

Membaca doa sebelum ujian merupakan langkah yang bisa dilakukan untuk memohon kemudahan, kelancaran, serta keberhasilan dalam menghadapi ujian tersebut.

Doa dapat memberikan ketenangan pikiran dan mendatangkan kekuatan spiritual untuk menghadapi tantangan yang dihadapi.

BACA JUGA:Agar Anak Cepat Bisa Jalan, Orang Tua Bisa Amalkan Doa Berikut

BACA JUGA:Baca Doa Ini Saat Bangun Tidur, Syekh Ali Jaber: Hajat Cepat Terkabul dan Dosa Diampuni

Apabila seseorang mengupayakan pembelajaran secara tekun sebelum menghadapi ujian, lalu berdoa kepada Allah setelah melakukan usaha maksimal, maka Allah akan memberikan berkah dalam upayanya dan menjadikannya sukses.

Membaca doa sebelum ujian dapat menjadi salah satu strategi terbaik untuk memohon kelancaran setelah melakukan usaha keras dalam belajar.

Kekuatan doa sangatlah penting dan tidak boleh diabaikan. Seperti yang disebutkan dalam Al-Quran, Surat Al-Mu'min ayat 60, bahwa Allah SWT akan mengabulkan permohonan hamba-Nya yang berdoa.

وَقَالَ رَبُّكُمُ ادْعُوْنِيْٓ اَسْتَجِبْ لَكُمْ ۗاِنَّ الَّذِيْنَ يَسْتَكْبِرُوْنَ عَنْ عِبَادَتِيْ سَيَدْخُلُوْنَ جَهَنَّمَ دَاخِرِيْنَ

(Waqoo la robbukumud uwnii astajib lakum, innalladzii na yastakbiruuna an ibaadatii sayadkhuluu na jahannama daakhiriin).

Artinya :

"Dan Tuhanmu berfirman, "Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Aku perkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang sombong tidak mau menyembah-Ku akan masuk neraka Jahanam dalam keadaan hina dina,".

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini doa yang bisa dipanjatkan sebelum ujian agar diberi kemudahan dan kelancaran.

BACA JUGA:Agar Hajat Cepat Terkabul Termasuk Rezeki, Baca Doa ini Antara Rukuk dan Sujud saat Tahajud

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: