Wajib Dicoba, Begini Perawatan Wajah Secara Alami Sebelum Tidur

Wajib Dicoba, Begini Perawatan Wajah Secara Alami Sebelum Tidur

Wajib dicoba, begini perawatan wajah secara alami sebelum tidur-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Mungkin belum banyak yang tahu, kebiasaan sebelum tidur, seperti tidak membersihkan sisa riasan di wajah, enggan mengganti sarung bantal, dan tidak melakukan perawatan wajah dengan benar dapat memicu permasalahan pada kulit wajah. 

Itulah sebabnya, perawatan wajah secara alami sebelum tidur penting untuk dilakukan.

Lantas, apa saja perawatan wajah secara alami sebelum tidur yang perlu diterapkan untuk mencegah breakout dan mengatasi masalah pada kulit wajah? 

Perawatan Wajah Secara Alami Sebelum Tidur

Rutin melakukan perawatan wajah secara alami sebelum tidur diketahui efektif dalam menjaga kesehatan kulit wajah. Pasalnya, sel-sel kulit akan beregenerasi lebih cepat di malam hari karena adanya peningkatan aliran darah ke kulit wajah.

Selama menjalani aktivitas di siang hari, kulit wajah akan banyak terpapar oleh sinar UV matahari, kotoran, dan polutan yang dapat menyebabkan berbagai masalah pada kulit wajah, seperti jerawat. Sehingga, malam hari adalah waktu yang tepat bagi kulit untuk melakukan perbaikan sel-sel kulit.

BACA JUGA:Tak Perlu Skincare Mahal, Begini Cara Cerahkan Kulit Alami, Mudah dan Efektif

Melakukan perawatan wajah secara alami sebelum tidur di malam hari dapat membantu kulit memperbaiki dirinya sendiri dengan lebih cepat dan maksimal. Adapun beberapa cara perawatan wajah tersebut dimulai dari membersihkan wajah, menggunakan produk skincare, hingga mencukupi cairan tubuh.

Berikut adalah penjelasan lengkap mengenai langkah-langkah perawatan wajah sebelum tidur, sebagai berikut :

1. Membersihkan Wajah

Langkah pertama yang perlu dilakukan dalam perawatan wajah secara alami adalah membersihkan wajah sebelum tidur. Urutan membersihkan wajah sebelum tidur bisa dimulai dengan menghapus riasan wajah terlebih dahulu, lalu menggunakan produk face wash. Sisa makeup yang tidak dibersihkan dengan sempurna berisiko menyumbat pori-pori dan menjadi penyebab munculnya jerawat.

Pentingnya membersihkan wajah sebelum tidur lainnya adalah untuk menghilangkan kotoran polutan dari wajah, membantu memudahkan penyerapan produk perawatan wajah, dan mencerahkan kulit. Sebaiknya, bersihkan wajah dua kali sehari saat pagi hari dan malam hari.

BACA JUGA:Mau Kulit Wajah Jadi Kencang dan Mulus? Coba Perawatan HIFU

2. Menggunakan Masker Alami

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: