Sudah Top Up Tapi Saldo DANA Tidak Masuk, Ini Cara Mengatasinya

Sudah Top Up Tapi Saldo DANA Tidak Masuk, Ini Cara Mengatasinya

IST/BE Cara mengatasi top up saldo DANA yang tidak masuk--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Saat hendak bertransaksi, terkadang saldo DANA yang sudah diisi tidak bertambah. Mengetahui cara mengatasi Top Up DANA tidak masuk dapat membantu pengguna kembali bertransaksi dengan lancar.

DANA sendiri merupakan dompet digital Indonesia yang didesain untuk menjadikan setiap transaksi dapat berjalan dengan cepat, praktis, dan terjamin keamanannya. Mengutip laman resmi DANA, pengguna dapat melakukan transaksi non-tunai dan non-kartu secara digital, baik online maupun offline.

Dengan aplikasi DANA, pengguna bisa menjadi lebih produktif dan efisien dalam melakukan transaksi kebutuhan sehari-hari. DANA juga dapat dioptimalkan untuk mendukung komitmen pemerintah menghemat biaya produksi dan distribusi uang fisik.

BACA JUGA:Segini Maksimal Top Up Saldo DANA, Akun Premium Bisa Lebih Besar

Bagaimana Cara Mengatasi Top Up DANA Tidak Masuk?

Ketika melakukan pengisian saldo atau Top Up, pengguna dapat melihat saldo DANA bertambah secara langsung tanpa harus menunggu. Jika saldo DANA tidak berubah, berarti ada hal yang harus diperiksa. Berikut ini beberapa hal yang dapat dilakukan pengguna untuk mengatasi Top Up DANA yang tak kunjung masuk.

* Cara pertama, cek bukti transfer dan pastikan pengguna memasukkan nomor HP yang sudah terdaftar di aplikasi DANA.

* Pastikan koneksi internet pengguna stabil dan coba kembali beberapa saat lagi. Jika mengalami kendala, silakan ganti ke jaringan lain. Apabila WiFi bermasalah, coba gunakan jaringan seluler ponsel dan begitu juga sebaliknya.

* Pastikan saldo DANA pengguna belum melebihi limit.

* Hapus cache aplikasi DANA lewat Pengaturan atau Setting di HP.

* Pastikan aplikasi DANA pengguna sudah diperbarui ke versi terbaru melalui Google Play Store bagi pengguna Android atau App Store bagi pengguna iOS.

* Silakan nonaktifkan VPN jika sedang tersambung dengan VPN.

* Pastikan transaksi yang pengguna lakukan telah tercatat di menu Riwayat dengan keterangan Top Up pada aplikasi DANA.

Setelah melakukan cara-cara di atas, apabila saldo DANA pengguna belum bertambah juga, silakan kirim keluhan ke DIANA (Asisten Digital DANA). Fitur DIANA terdapat pada halaman Saya pada menu Pusat Resolusi di aplikasi DANA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: