Ini Dia Tips Jitu Mengobati Ketombe Kering yang Membandel!

Ini Dia Tips Jitu Mengobati Ketombe Kering yang Membandel!

Ketombe kering tidak bisa diatasi hanya dengan mengganti merek sampo saja, namun juga perlu diimbangi dengan penggunaan produk lain yang berfungsi untuk menunjang kesehatan kulit kepala.--

BENGKULUEKSPRESS.COM- Masalah ketombe yang membandel memang jadi musuh banyak orang. Apalagi jenis ketombe kering yang suka menempel di helaian rambut, sisir, baju, hingga bantal. Menghilangkan ketombe pada kulit kepala tidak bisa dilakukan dengan instan. Dibutuhkan perawatan yang tepat dan konsisten agar masalah ini tidak muncul lagi.

BACA JUGA:Saat Masuk Surga, Istri Lebih Cantik dari Bidadari? Berikut Penjelaskan Ustadz Khalid Basalamah

Ketombe kering tidak bisa diatasi hanya dengan mengganti merek sampo saja, namun juga perlu diimbangi dengan penggunaan produk lain yang berfungsi untuk menunjang kesehatan kulit kepala. Selain itu, kalian juga perlu menjaga pola makan, mengelola stres dengan baik, dan menerapkan gaya hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari.

Berikut ini 4 cara mengatasi ketombe kering yang sering muncul di kulit kepala.

1. Perhatikan instruksi yang tertera pada botol sampo

Seringkali kita melewatkan tahap membaca instruksi produk karena beranggapan semua produk sampo memiliki cara penggunaan yang sama. Padahal sampo khusus ketombe biasanya dilengkapi dengan tahapan yang harus diikuti oleh penggunanya agar mendapatkan hasil yang maksimal.

BACA JUGA:Mau Operasi Hilangkan Tahi Lalat? Ini Cara yang Aman Dilakukan

Merek sampo yang berbeda biasanya dibuat dengan bahan dan teknologi yang berbeda pula. Oleh sebab itu, cara menggunakannya juga pasti berbeda. Jadi, pastikan kalian membaca instruksinya dengan cermat sebelum menggunakannya.

2. Waspada dengan produk rambut yang mengandung coal tar

Beberapa produk sampo mengandung bahan bernama coal tar. Biasanya sampo anti ketombe sering memakai bahan tersebut karena dipercaya dapat mengatasi masalah rambut satu ini. Perlu kalian tahu bahwa sampo dengan kandungan coal tar berpotensi membuat kondisi kulit kelapa kalian lebih sensitif, apalagi saat terkena sinar matahari secara langsung.

BACA JUGA:Mau Membangun Personal Branding di MedSos? Jangan Sampai Lakukan Kesalahan Ini

Namun jika kalian tetap ingin menggunakan produk ini, pastikan untuk selalu melindungi penutup kepala ketika beraktivitas di luar ruangan.

3. Atur frekuensi keramas

Sebagai orang Asia, kalian dianjurkan untuk keramas secara rutin setiap minggunya. Apalagi kita yang tinggal di Indonesia yang suhunya sangat terik terutama saat siang hari. Kalian bisa menggunakan sampo biasa jika ingin keramas setiap hari. Atau bisa juga menggunakan sampo anti ketombe dengan dosis minimal 2 kali seminggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: