Rezeki Masih Seret dan Hidup Pas-pasan, Padahal Sudah Berdoa dan Bekerja, Penjelasan Ustadz Khalid Basalamah

Rezeki Masih Seret dan Hidup Pas-pasan, Padahal Sudah Berdoa dan Bekerja, Penjelasan Ustadz Khalid Basalamah

Ustadz Khalid Basalamah-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BEGKULUEKSPRESS.COM- Meskipun sudah berdoa dan bekerja keras, namun rezeki seseorang masih.

Atas kondisi tersebut, sebagian orang juga tidak mengetahui penyebab dari pintu rezekinya masih tertutup atau seret meskipun ia telah bekerja dan berusaha.

Tanpa disadari, ternyata ada beberapa kebiasaan yang sering kita lakukan menyebabkan terhambatnya rezeki untuk datang.

Prihal tersebut, Ustadz Khalid Basalamah dalam ceramahnya yang diunggah di kanal Youtube Islam Terkini mengungkapkan ada beberapa kebiasan yang sering dilakukan menghambat datangnya rezeki.

BACA JUGA:Rahasia Rezeki Mengalir Deras, Kata Ustadz Adi Hidayat Baca 2 Surah Alquran saat Sholat Tahajud

Allah SWT kadang-kadang tidak memberikan rezeki kepada kita karena Allah tahu kalau dikasih jadi bahaya,” ujar Ustadz Khalid Basalamah.

Dalam kesempatan tersebut, Ustadz Khalid Basalamah menyampaikan sebuah hadist yang berbunyi:

"Allah berfirman, (hadits Qudsi) kepada malaikat, luaskan rizkinya hambaku yang ini, karena dengan dia saya luaskan, dia bersyukur dan dia taat padaku. Sempitkan rezeki orang yang ini karena dengan kalau kalian luaskan dia akan kufur kepada saya,".

Kemudian Ustadz Khalid Basalamah juga menceritakan kisah sahabatnya dan bisa mengambil pelajaran dari kisah tersebut. Diceritakan Ustadz Khalid Basalamah, ia memiliki seorang sahabat yang taat beribadah kepada Allah SWT.

Sahabatnya tersebut, memiliki dahi yang hitam, kemudian razjin adzan di Masjid dan terkenal juga ibadahnya bagus. Hanya saja ekonomi sahabatnya tersebut pas-pasan.

BACA JUGA:Bakal Kaya Mendadak, Ustadz Adi Hidayat Bagikan Amalan Pembuka Rezeki Mengalir Deras

Sahabatnya tersebut memiliki sejumlah usaha, seperti istinya yang berjuallan mencari jilbab, kemudian sesekali-kali ia menjadi sopir mobil rental.

Meskipun memiliki cukup banyak usaha tersebut, namun hidupnya tetap pas-pasan. Kondisi tersebut menjadi pertanyaan baginya kenala belum Allah SWT belum membukakan pintu rezeki.

"saya terus bertanya pada saat itu, apa ya sebabnya orang ini belum dibuka rezekinya sama Allah, karena orang ini sholeh bener ni," Ungkap Ustadz Khalid Basalamah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: