Hukum Sholat Tarawih Sendiri di Rumah Menurut Ustadz Adi Hidayat

Hukum Sholat Tarawih Sendiri di Rumah Menurut Ustadz Adi Hidayat

ustadz adi hidayat--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Salah satu amalan penting di bulan Ramadhan adalah sholat tarawih. sholat tarawih merupakan ibadah yang identik dilakukan di bulan suci ramadhan.

Sholat tarawih biasanya dilaksanakan secara berjamaah.

Jika sedang berhalangan untuk bisa dilakukan secara berjamaah, kira-kira bolehkah sholat tawarih dilaksanakan secara sendiri?

Ustadz Adi Hidayat akan menjelaskan mengenai boleh atau tidaknya sholat tarawih dilakukan secara sendiri di rumah.

Menurut kajian dakwah yang disampaikan oleh Ustadz Adi Hidayat, Sholat Tarawih yang lebih utama dilakukan adalah ketika berjamaah.

BACA JUGA:Begini Doa Buka Puasa Ramadan yang Benar Menurut Ustadz Adi Hidayat

BACA JUGA:Menelan Ludah Bisa Membatalkan Puasa, Kok Bisa? Simak Penjelasannya!

Dalil yang digunakan adalah dalil umum "Sholat berjamaah lebih utama dibandingkan sholat sendirian, dengan pahalanya 27 rakaat" terang Ustadz Adi Hidayat dari Kanal YouTube Muslimah Hijrah ID.

Yang kedua dalil berdasarkan perbuatan Nabi yang memuliahkan sholat jamaah, maka Nabi datang ke masjid untuk melaksanakan sholat tersebut.

"Saat Nabi datang ke masjid, hari pertama hingga hari berikutnya masjid selalu ramai dikunjungi, namun karena Nabi tidak ingin memberatkan hukum sholat ini menjadi wajib oleh Allah SWT, maka diperbolehkan untuk dilakukan dirumah dengan berjamaah, diutamakan berjamaah" terang Ustad Adi Hidayat.

BACA JUGA:Kapan Waktu Sahur yang Tepat sesuai Rasulullah? Ini kata Ustadz Adi Hidayat

BACA JUGA:Sunnah Berbuka Puasa Ramadan Sesuai Anjuran Rasulullah SAW

Berdasarkan hadist Al Bukhori No Hadits 37:

"Siapa yang menunaikan Qiyam Ramadhan, kemudian melakukan karena Allah dan mencari pahala, dia taubat disela-selanya, begitu taubat jatuh air matanya, diampuni semua dosa-dosanya, gugur semuanya" terang Ustadz Adi Hidayat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: